Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Acara Amal Team T Kumpulkan Dana Hingga 22 Juta Rupiah

Acara Amal Team T Kumpulkan Dana Hingga 22 Juta Rupiah

Jakarta – Jumat (26/06/15) pada bulan Ramadhan tahun ini, manajemen JKT48 kembali mengadakan charity event (acara amal) yang bertempat di Theater JKT48 mulai pukul 19.30 WIB. Yang pertama kali mendapatkan kesempatan adalah tim termuda JKT48, Team T. Acara Amal Team T ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan yang telah ditunjuk oleh manajemen JKT48.

Member Team T Ketika Bermain Games Pada Segmen Pertama. Foto: HarukaN_JKT48
Member Team T Ketika Bermain Games Pada Segmen Pertama. Foto: HarukaN_JKT48

Member yang hadir pada event tersebut yakni 15 member Team T kecuali Andela antara lain Angel, Anin, Aurel, Chika, Desy, Elaine, Feni, Grace, Gracia, Manda, Michelle, Nadse, Okta, Shani, Sisca & Trainee Nina.

Yang menjadi host adalah Desy dan Sisca, acara ini sendiri dibagi menjadi 2 segmen:

Pada segmen pertama, para member bermain games “Survei Membuktikan.” Survei dilakukan dengan menanyakan 50 orang yang tidak tahu JKT48;

  • Member yang paling cantik adalah Manda dengan 9 suara.
  • Member yang paling ingin dijadikan adik adalah Nina dengan 14 suara.
  • Member yang terlihat paling nakal adalah Chika dengan 8 suara.

Nah, baru pada segmen kedua ini adalah lelang barang kesayangan member. Member yang mendapatkan kesempatan untuk melelang barangnya yakni:

  • Barang pertama, selimut milik Elaine yang sudah menemaninya sejak lahir hingga umur 19 tahun sekarang. Berhasil ditawar hingga Rp 2.500.000,00.
  • Barang kedua, topi milik Michelle merupakan topi favoritnya yang selalu dipakai bepergian kemana-mana. Berhasil ditawar hingga Rp 4.100.000,00.
  • Barang ketiga, jaket milik Shani adalah jaket kesayangannya saat dirinya masih menjadi finalis dan dipakai bolak-balik audisi Jogja – Jakarta. Berhasil ditawar hingga Rp 3.200.000,00.
  • Barang terakhir, T-Shirt dengan cap tangan semua member yang hadir pada event tersebut. Berhasil ditawar hingga Rp 3.800.000,00.

Sekadar informasi, untuk selimut milik Elaine & topi milik Michelle lelang dimenangkan oleh 2 orang fans asal Indonesia sedangkan jaket milik Shani & T-Shirt dengan cap tangan semua member lelang dimenangkan oleh 2 orang fans asal Jepang.

Akhir acara ditutup oleh penampilan mereka membawakan 7 lagu, Iiwake Maybe, Wink wa Sankai, Kinou Yori mo Motto Suki, Papan Penanda Isi Hati, Pareo Adalah Emerald, Refrain yang Penuh Harapan & Melon Juice.

Dan jumlah keselurahan hasil acara amal tersebut mulai dari keuntungan penjualan takjil (400 ribu rupiah), penjualan tiket (8.2 juta rupiah) & total barang lelang (13.6 juta rupiah) ialah 22,2 juta rupiah.

Semoga charity event ini bisa membawa berkah bagi para member, fans, manajemen JKT48 dan terutama bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Berikut ini adalah video liputan mengenai charity event tersebut yang telah dirangkum oleh tim XTRA Seleb RTV:

Source
Live Report: FansBuih, SquadJKT48FC & TweepsJKT48
Video: Indo Entertainment

comments with facebook

About Kian R

Indonesia, Listener.

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …