Wednesday, 7 December, 2016
Home » JKT48 News » Badai Graduation belum usai?

Badai Graduation belum usai?

jkt-230x300

Mungkin sebagian fans masih bingung dan bertanya-tanya mengapa akhir-akhir ini banyak member JKT48 yang keluar dari Idol Group besutan Yasushi Akimoto ini. Sampai article ini di muat  terhitung sudah ada 5 member yang menyatakan hengkang dari JKT48 sejak awal Novenber 2013 lalu. ke 5 member tersebut ialah Stella Cornelia (Team J), Sonya Pandarmawan (Team J), Diasta Priswarini (Team J), Dellila Erdita (Trainee) dan Nadhifa Karimah (Trainee).

Beberapa fans mungkin sudah tahu  atau mungkin sudah memprediksi akan datangnya Badai Graduation ini, di karenakan bulan November-Desember ialah bulan berakhirnya masa kontrak semua member, di bulan itulah gadis-gadis idola ini akan mengambil keputusan lanjut atau tidaknya keberadaan mereka di Group yang sudah menyabet 13 Awards di sepanjang kariernya saat ini.

Hal ini juga terjadi di tahun lalu, tercatat 3 member juga menyatakan berhenti dari semua kegiatan JKT48 di penghujung akhir tahun 2012. mereka adalah Neneng ochi Rosdiana, Cleopatra Djapri dan Allisa Galiamova. sebagian dari mereka kini sudah sukses terjun di dunia entertainment tanpa lagi menggunakan embel-embel nama JKT48 di belakangnya.

Selain mereka berjuang bersama membawa nama JKT48, Sudah menjadi rahasia umum jika di dalam tubuh JKT48 sendiri persaingan antar member juga sangatlah ketat, dalam Intern Idol Group ini juga terjadi persaingan untuk menjadi yang terbaik, bersaing untuk mendapatkan perhatian fans banyak, dan Reward-nya adalah mereka bisa masuk dalam Senbatsu single terbaru JKT48.

Apa itu Senbatsu single JKT48? ialah pemilihan member tertentu yang di anggap mewakili untuk membawakan lagu terbaru mereka.

Namun di JKT48 bisa di katakan hanya member itu-itu saja yang sering masuk Senbatsu, mungkin pihak officialJKT48 sudah memprediksi kalo member-member itulah yang menyokong banyak dalam marketing single mereka. sayangnya secara tidak langsung hal itu juga bisa menghambat perkembangan member-member lain yang mungkin justru mempunya potensi lebih besar jika mendapatkan sedikit “push” dari officialJKT48. karena sebagus-bagusnya benih mawar akan jauh lebih cepat berkembang jika ia di beri pupuk.

Akhir-akhir ini team KIII mulai mendapat banyak tempat di Senbatsu single JKT48,  seperti Noella sisterina dan Jenifer Hanna yang kini masuk senbatsu single Manatsu no Sounds Good bersama member team KIII lainnya yang sudah menjadi langganan seperti Cindy Yuvia, Ratu Vienny Fitrilya, Rona Anggreani dan Shinta Naomi.

Lantas bagaimana dengan member Trainee? namanya juga Trainee, mereka masih pelatihan. namun berbeda dengan sister group mereka di Jepang dimana member Trainee juga bisa masuk senbatsu single.

Mungkin karena tidak mau hanya stuck di situ saja, kini member JKT48 Trainee Priscilia Sari Dewi mulai menunjukan keberadaannya “ini lho aku, member jkt48 trainee, dukung aku yaa” dengan mengupload video Daily Lifenya di akun google plus miliknya. Dan juga Novinta Dhini yang juga muncul di Youtube dengan menunjukan suara emasnya menyanyikan lagu Fukai Mori. Hal ini menunjukan bahwa Trainee juga ingin dan mampu seperti member-member di team lainnya.

Untuk jadi member JKT48 tidaklah mudah, perlu bersaing dengan ribuan finalis lainnya saat audisi. namun perjuangan tidak sampai disitu saja. saat sudah menjadi Member JKT48 perjuangan masih sangatlah panjang. perlu berlatih lagi dengan schedule yang sangatlah padat dan phisycal practice yang sangatlah berat. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak kuat dengan semua itu? Ya bulan-bulan inilah penentuan keberadaan mereka di JKT48, lanjut atau tidak.

comments with facebook

About Admin JKT48FC

Fans Club of JKT48. Follow us to know more information about JKT48.

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …