Sunday, 22 January, 2017
Home » JKT48 News » Editorial » Bagaimana Jika Kedatangan Kinal Membuat KIII Semakin Solid dan Tidak Bisa Diungkit-ungkit Lagi?

Bagaimana Jika Kedatangan Kinal Membuat KIII Semakin Solid dan Tidak Bisa Diungkit-ungkit Lagi?

Tak perlu cemas berlebihan seperti itu. Tim KIII tetap berjalan seperti sedia kala. Tim KIII masih akan tetap menjadi tim yang solid meski harus – mau tidak mau – kehilangan sang kapten, Shinta Naomi. Tetapi jangan kaget dulu, Shinta Naomi bakal digantikan oleh Devi Kinal Putri sebagai kapten pengganti. Selo. Itu pertukaran yang sepadan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Tim KIII seyogyanya tidak akan bernasib seperti Liverpool. Klub semenjana asal Inggris itu dengan jemawanya mengganti penyerang sekelas Luis Suarez dengan penyerang ecek-ecek macam Mario Balotelli dan Rickie Lambert. Sebuah perbandingan antara bumi dan langit. Hasilnya? Nil besar. (Maaf, masih saja bicara bola. :D)

Saya haqul yakin, Kinal mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Naomi. Tak perlu khawatir pula dengan kedatangan Kinal di tim KIII bakal membawa gejolak disana. Anggaplah pernyataan Kinal yang bisa memicu polemik beberapa waktu di media itu tidak ada. Tidak pernah ada.

Toh, jika masih belum mampu membuang jauh-jauh pernyataan itu, anggap saja itu sesuatu yang lumrah diucapkan oleh setiap kapten kepada timnya sendiri. Bukannya setiap kapten harus loyal kepada timnya, ya tho? Maka dari itu mending mari menatap masa depan yang cerah ini di pulau matahari berkat kedatangan Kinal.

Loh, masih tidak percaya kedatangan Kinal di tim KIII membawa angin bagi penggawa yang rerata memiliki skill yang berbeda-beda namun masih belum kelihatan semuanya? Saya sih manut sama JOT saja. Setiap sesuatu yang diberikan oleh manajemen kepada masing-masing tim pasti demi kebaikan tim tersebut. Toh, daripada harus negative thinking dulu ya mending terima keputusan dengan lapang dada. Intinya ya dukung!

***

Dengan sifatnya yang mudah bergumul dengan merangkul semua elemen, Kinal tidak sulit buat adaptasi dengan member KIII yang lain. Tidak sulit buat Kinal menjadikan KIII menjadi tim yang lebih kompak lagi. Barangkali ada istilah yang dari dulu sampai sekarang selalu terngiang-ngiang di telinga bahwa KIII salah satu kesatuan tim yang punya ego tiap member masing-masing yang susah disatukan, makanya JOT dengan cerdas memindahkan Kinal disana. Toh, bukan kesalahan fatal yang dilakukan oleh JOT kan?

Sudahlah, semuanya akan baik-baik saja. Viny – mungkin akan menjadi “Veranda” baru di tim KIII setelah kedatangan Kinal. Duet Viny – Kinal sepertinya cocok  dan akan menjadi ikon baru KIII yang bisa menjadi daya tarik untuk tim KIII sendiri bersama member lain. Bergabung bersama Min-Lid dan Min-Yon membangun barikade KIII yang kokoh.

Masuknya Kinal membuat MC teater tim KIII yang saat ini terkenal dengan ‘kurang bergairah’ atawa garing. Menjadi lebih hidup. Bayangkan, dalam satu tim yang diisi oleh Kinal, Saktia, Della, Sisil, Lidya dan Yona saling saut-sautan dalam satu suasana MC itu sudah cukup membuat penonton yang hadir ndak bisa tidur semalaman. Jika ini terlalu lebay, minimal MC teater tim KIII akan dinanti-nantikah oleh penonton yang menunggu show tim KIII tiba.

Fans yang semula ogah (atau bahkan antipati) menonton pertunjukan teater KIII perlahan-demi-perlahan menuruti kata hati mecoba masuk kedalam atmosfer kebaruan tim KIII. Mereka akan sadar sambil menggeleng-gelengkan sesekali menepuk jidat dan bergumam, “Leh ugha KIII iki.” Mereka akan sembuh dengan sendirinya.

Dan tentu saja semua itu tidak akan berjalan mulus, karena masih saja banyak yang sukar disembuhkan. Diantaranya mereka-mereka yang terlalu fanatik dan yang terlalu memuja-muja apa yang ia suka saja. Belum lagi mereka yang jago mencela tanpa melihat keadaan yang sebenarnya.

Tetapi sekali lagi percayalah, KIII akan semakin keren dan lebih baik lagi dari sedia kalanya. Karena, bagaimana jika tim KIII benar-benar semakin solid dan keren setelah kedatangan Kinal dan itu semuanya tidak bisa diungkit-ungkit lagi?

Sudahlah berdoa saja. Sambil mendoakan Naomi juga tambah sukses setelah pindah tim. Bukannya impian setiap fans begitu?

=====

Catatan kaki : Anggap saja tulisan ini muncul beberapa saat setelah pengumuman mini-shuffle diumumkan. Anggap pula, saya memakai aplikasi internet explorer sehingga tulisan ini baru turun.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …