Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Berbagai persiapan hadapi Senbatsu Sousenkyo ingle ke 10 JKT48

Berbagai persiapan hadapi Senbatsu Sousenkyo ingle ke 10 JKT48

Sejak di umumkan nya pengumuman perihal akan diadakannya Senbatsu Sousenkyo untuk single ke-10 JKT48 pada handshake Kaze wa Fuiteru (28/02) lalu. Kini,  para fans pun sudah menyerukan tanda-tanda siap bersaing dan siap membuat oshimen nya mengisi 16 kursi senbatsu yang disediakan.

Beragam project dan usaha yang maksimal ditunjukkan para fans yang ingin men-senbatsu-kan member kesayangannya dalam single kesepuluh dari JKT48 ini. Semangat yang sama pun ditunjukkan para member lewat video kampanye Senbatsu Sousenkyo yang di upload di channel youtube JKT48, tweet-tweet kampanye mereka, serta kampanye di hadapan para fans yang dilakukan di depan FX Lifestyle X’nter lewat acara Sapa Indonesia Kompas TV, minggu pagi (29/03) Kreativitas idol pun diuji dalam kesempatan kali ini, bagaimana mereka dapat menarik perhatian fans agar mendukung mereka dalam ajang senbatsu kali ini.

jkt48fans-com

Dikarenakan sudah tidak lagi bekerja sama dengan minimarket dalam penjnualan CD nya, pihak label HITS record lebih fokus untuk Direct Selling ke beberapa kota guna memasarkan CD kesembilan JKT48, Dalam single terbaru ini juga terdapat nomor serial kode untuk voting ini di single berikutnya.

Persiapan yang sama pun telah dilakukan beberapa fans dari jauh-jauh hari sebelum Senbatsu Sousenkyo ini diumumkan. Mereka berusaha semaksimal mungkin dengan mengumpulkan dana, strategi dan juga tenaga yang mereka punya untuk meloloskan oshimennya di Senbatsu Sousenkyo ini. Berbagai strategi dilakukan fans, mulai dari yang mengumpulkan uang kas untuk keberhasilan Sousenkyo kali ini, hingga yang berjualan swag demi kelancaran sang oshimen dalam Pemilu kali ini. Deretan nama member-member generasi ketiga pun ikut meramaikan bursa senbatsu yang turut menambah ketatnya persaingan, melihat besarnya semangat dan antusiasnya fans-fans generasi ketiga dalam mendukung oshimen nya, Nampaknya kali ini mereka sudah mampu bersaing bersama kakak-kakak terdahulunya.

 

Senbatsu Sousenkyo dapat menjadi ajang menunjukan eksistensi fans untuk idolnya, menjadi pengingat bagi sang idol bahwa di belakang mereka masih banyak sekali dukungan yang ingin mendorong mereka menuju kesuksesan.

 

Jika kita kembali menilik nama-nama terpilih pada Senbatsu Sousenkyo untuk single keenam JKT48 tahun lalu, nama-nama member front line seperti Melody, Veranda, Haruka, Shania, dan Viny masih mendominasi bursa senbatsu saat itu.

Lantas, bagaimanakah yang akan terjadi pada Senbatsu Sousenkyo single ke 10 nanti? Akankah pola senbatsu kali ini akan berbeda dari sebelumnya? Semuanya masih mungkin terjadi.

comments with facebook

About Rhena Indria H

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …