Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Berharap Agar Elaine Tak Jadi One Hit Wonders

Berharap Agar Elaine Tak Jadi One Hit Wonders

Jakarta, JKT48Fans.com – Selepas Senbatsu Pajama Drive Revival Show, September lalu, Elaine Hartanto ibarat band dengan satu lagu hits yang diputar di mana-mana. Sementara pada Senbatsu Vote Kalender 2015 ini, Elaine adalah band yang berusaha dikenal bukan cuma karena satu lagu itu saja.

Sepanjang sejarah, banyak band-band atau musisi berstatus “One Hit Wonder” yaitu mereka yang terkenal cuma karena satu lagu saja, lalu setelahnya tenggelam disebut. Elaine tentu tidak mau jadi Sind3ntosca dengan ‘Kepompong’-nya atau apabila kita bicara band mancanegara ada Haven dengan ‘Say Something’-nya atau Gotye dengan lagu andalannya, Somebody That I Used To Know. Elaine pun tak mau bernasib seperti itu.

Keberhasilan Elaine merangsek masuk dalam 16 member pada list Pajama Drive Revival Show lalu juga ‘dibantu’ oleh koalisinya yang bisa dibilang sebagai kuda hitam. Dan juga mendapat suatu keberuntungan karena pesaing alias koalisi utama yang digadang-gadang bakal memenangi persaingan dengan mudah malah terseok-seok dan gagal meng-gol-kan oshinya masing-masing. Dan pada akhirnya, Elaine pun berhasil masuk 3 besar pada hasil akhir.

Elaine Hartanto (Foto:endar3p/JKT48FC)
Elaine Hartanto (Foto:endar3p/JKT48FC)

Awalnya, tak diduga karena anak-anak generasi ketiga yang lebih berpeluang mendapatkan Senbatsu (yang pertama sepanjang sejarah) adalah member dengan popularitas nomor wahid yang sudah mencuri garis start seperti Michelle Christo, Milenia Christien atau Andela Yuwono. Persis seperti Roy Sullivan, seseorang yang lolos dari maut dengan rekor 7 kali, ia termasuk sosok yang paling beruntung.

Elaine Hartanto adalah member trainee generasi ketiga yang berhasil masuk kategori sebagai member yang pernah mencicipi posisi Senbatsu (PDRS2014). Beruntung sekali, karena tak semua member dapat meraih posisi ini sekalipun member yang sudah masuk kedalam posisi tim utama sekalipun.

Maka dengan diadakannya Senbatsu Vote Kalender ini, Elaine enggan menjadi one hit wonders karena prestasi Senbatsu pertamanya beberapa bulan (saja) setelah debutnya di JKT48. Ia ingin meraihnya lagi. Apabila tak kesampaian, ia pun berharap teman satu generasinya ada yang masuk dalam daftar 12 member yang masuk Senbatsu Kalender.

Waktu berakhir sampai 4 November 2014. Dengan semakin berkurangnya waktu periode voting ini, tentunya banyak yang berharap Elaine tak jadi one hit wonders. Terutama para fans yang sudah ingin ada nama-nama baru dalam daftar senbatsu. Toh, juga itu akan membuat persaingan baru di JKT48 kan?

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …