Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Chikano Rina, Faktor Penting Terwujudnya Konser Ultah KIII?

Chikano Rina, Faktor Penting Terwujudnya Konser Ultah KIII?

Lewat konser mini peluncuran single terbaru JKT48, Gingham Check di Balai Kartini, (11/7/2014) kemarin, manajemen JKT48 Operational Team (JOT) secara tiba-tiba memberikan sebuah pengumuman mengejutkan sebelum konser mini tersebut usai. Adalah pengumuman tentang adanya Konser untuk merayakan ulang tahun yang pertama Team KIII, yang direncanakan akan digelar pada 25 Juni mendatang. Pengumuman yang sontak membuat geger para member dan fans JKT48.

image-jkt48fans-JKT48-teamKIII
Foto: Amozy Audrey

Meski begitu, JOT sebagai manajemen JKT48 menginginkan konser tersebut bisa dihadiri oleh 1000 fans atau tidak digelar sama sekali sebagai sebuah tantangan. Artinya konser tersebut bisa terlaksana apabila penonton yang menghadiri konser harus minimal 1000 orang. Terwujud atau tidaknya konser tersebut, yang jelas tantangan dari manajemen ini tentu akan membutuhkan sinergi yang sama kuat antara Team KIII sendiri yang paling penting adalah fans, sebagai salah satu syarat konser tersebut bisa diwujudkan. Faktor-faktor apa sajakah yang membuat konser ulang tahun Team KIII yang pertama ini bisa terwujud?

Team KIII sebagai obyek penentu

Sebagai pihak yang akan menyelenggarakan konser tersebut tentunya disini peran Team KIII sendiri adalah penting. Bagaimana bisa para fans akan membeli tiket untuk menonton sebuah konser namun yang akan ditonton tidak memiliki greget dan tak ada istimewanya.

Tidak bermaksud untuk menganggap remeh member Team KIII, namun salah satu member yang mempunyai potensi untuk membuat  team KIII menjadi salah satu team terkuat di JKT48, Ratu Vienny Fitrilya yang mengungkapkan sendiri bahwa Team KIII adalah team yang lemah dan masih memiliki banyak kekurangan sesaat setelah JOT mengumumkan pengumuman tersebut pada perayaan konser peluncuran single ke-6 JT48, kemarin malam.

“Kita tau kita bukan tim yang sempurna. Belum kuat, lah. Nggak kompak, lah. Tapi kita mau di ultah pertama bikin perayaan bersama kalian. Kita mau banget, tapi bisa nggak, ya?”, begitulah isi hati Vienny malam itu. Antara sedang merendah atau memang fakta yang mencengangkan? Namun, yang jelas dengan bicara seperti itu bisa memotivasi Vienny, dkk baik dalam perform theater maupun perform event waktu dekat dapat berjuang untuk memperbaiki kekurangannya masing-masing dan menampilkan yang terbaik. Dengan begitu, bukan tak mungkin 1000 fans bisa didapatkan tanpa member sendiri harus meminta belas kasihan dari para fans.

Kekompakan Fans

Alasan mengapa JOT memberikan tantangan “1000 fans untuk terwujudnya konser ultah Team KIII” mungkin karena Team KIII yang terkenal dengan tak kompaknya fans satu sama lain. Fakta ini bisa dibuktikan pada hasil Senbatsu Sousenkyo, kemarin. Member sekaliber Rona Anggreani dan Kapten Team KIII, Shinta Naomi tak berhasil menembus posisi 16. Padahal pada single sebelumnya, dua member tersebut adalah langganan member yang masuk pada single-single versi manajemen.

Mengapa pada Senbatsu Sousenkyo kemarin, dua nama tersebut tak masuk? Kekompakan fans adalah jawabannya. JOT tahu betul mengapa harus ada tantangan tersebut, karena JOT sendiri juga ingin tahu seberapa kompaknya fans. Dan, Sangat disayangkan memang apabila Team KIII yang mempunyai banyak potensi untuk jadi yang terbaik tetapi tak mempunyai fans yang kompak.

So, fans juga mempunyai peran penting untuk terwujudnya konser ini.

Kehadiran Cikarina Jadi Nilai Tambah

Kehadiran Chikaro Rina sebagai member baru Team KIII memang menjadi nilai tambah untuk terwujudnya konser ini. Seperti halnya Haruka dan Akicha di Team J pada akhir tahun 2011 setelah ditransfer dari AKB48, Cikarina tetap akan menjadi pusat perhatian pada Team KIII sendiri.

Mesikipun bukan member popular di AKB48, Cikarina tentu punya potensi dan memiliki daya tarik tersendiri untuk bisa mengajak para fans untuk menonton konser ini. Dan, kehadiran Rina akan memberi wejangan kepada para member Team KIII supaya dapat lebih baik lagi dan akan menambah ketat persaingan siapa yang terbaik di Team KIII. Dengan begitu bukan tak mungkin Team KIII yang masih lemah dan memiliki banyak kekurangan sanggup memperbaikinya dan mempunyai nilai plus di mata fans.

Sanggup terwujudkah konser ulang tahun Team KIII 25 Juni nanti? Kita tunggu saja pada batas deadline 3 hari sebelum pelaksanaan, 22 Juni 2014.

 

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …