Wednesday, 7 December, 2016
Home » FAR review » Curhat untuk Sonia Natalia

Curhat untuk Sonia Natalia

Dear Sonia Natalia alias Wawa yang sekarang sudah sweet seventeen years old namun masih unyu-unyu pipinya. Perkenalkan, nama saya Mahfud Arifiyanto. Ah, mungkin kamu juga ndak kenal nama tadi seperti kebanyakan orang di muka bumi ini.

Beberapa waktu lalu, saya sempat menyimak sebuah kultwit dari kamu, tentunya. Yang berisi permohonan maaf dari kamu yang belum bisa membahagiakan para penggemar kamu dan satu lagi, kamu akan berjuang bersama-sama untuk meraih prestasi di JKT48 seperti masuk daftar senbatsu. Dibalik semua itu, saya rupanya ingin curhat lewat tulisan ini.

Saya memahami betul posisi kamu untuk meraih kursi di senbatsu tentu sangatlah sulit, meskipun kamu adalah member generasi yang pertama. Kultwit tersebut bisa diartikan sebagai ungkapan emosional dari seorang idol yang sangat membutuhkan dukungan yang kuat dari para penggemar agar  bisa membahagiakan dan juga membanggakan para penggemarnya lewat sebuah prestasi.

[Foto: @JKT48FC]
[Foto: @JKT48FC]
Saya tahu bahwa motto hidupmu di JKT48 tentu  ‘usaha keras itu takkan mengkhianati’, ya kan? Namun, usaha yang keras juga tidak cukup jika tidak diimbangi dengan komunikasi yang rajin. Menjadi pribadi yang tertutup dan cuek, itu tidak baik dalam dunia idol seperti ini.

Wawa, perlu digaris bawahi bahwa komunikasi itu sangat paling penting. Perlu dicatat, mungkin, atau minimal diingat-ingat. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, banyak media komunikasi yang bisa digunakan. Tak perlu disebutkan satu per satu, kan?

Atau saya sebutkan satu contoh; media sosial. Kalau Kamu mengikuti informasi, tentu tahu bahwa peran media sosial bagi segala urusan telah menjadi vital. Tinggal nge-twit 5 kali tiap hari atau jika kamu sibuk, kamu masih bisa menyiapkan template twit seperti mengucapkan salam atau ngingetin makan para fans kamu itu juga bisa membuat dirimu menjadi femes (baca: famous) dan pastinya yang meng-oshi-kanmu tidak memilih untuk oshihen. Apalagi jika twit-twitmu menarik seperti halnya akun-akun selebtwit, bisa jadi kamu mempunyai daya tarik tersendiri untuk khalayak ramai lebih mendukungmu selain panggilan yang lucumu itu.

Bicara soal twitter, saran saya sih, kamu bisa memperhatikan hal-hal diatas. Ditambah dengan sering (tak sengaja) nge-favorite-in twit yang masuk ke tab mention pun semakin ramai saja yang memperhatikanmu dan mendukungmu agar lebih maju, tentunya.

Rupanya cuma sedikit curhat saya kali ini. Ya, meskipun ini hanya fiktif dan guyon. Namun intinya selain usaha yang keras, memanfaatkan komunikasi yang ada seperti sosial media itu juga penting demi kelanjutan hidupmu di JKT48.  Adalah sebuah prestasi bagi saya jika sampai kamu mendengarkan curhatku ini, kamu sanggup meraih posisi senbatsu yang pertama. Semoga tercapai.

Akhir kata, kamu sudah 17 tahun, jangan lupa untuk tidur sendiri. Jika tidak berani, minta ditemani saja oleh boneka favoritmu, Doraemon.

Oh iya, salam buat Cici kamu, ya. Makin cantik saja, sama seperti adiknya.

activate javascript

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

jkt48fns-com

A pinkymessage for Sofia

A pinkymessage for Sofia Meifaliani…. Saat JKT48 generasi ketiga diumumkan ke publik, mereka cukup menyita perhatian …