Sunday, 23 April, 2017
Home » JKT48 News » Deretan Kejutan pada Konser JKT48 di Surabaya

Deretan Kejutan pada Konser JKT48 di Surabaya

Konser JKT48 di Surabaya baru saja digelar, bertempat di Grand City Convention Hall pada Sabtu (21/6). Konser pertama yang membuka rangkaian konser mengelilingi 34 provinsi di Indonesia, dipadati oleh mayoritas fans JKT48 yang tak menyia-nyiakan kesempatan melihat dengan jelas idolanya tersebut. Dalam pertunjukkan yang kurang lebih berlangsung selama 2 jam tersebut, para member JKT48 mampu membius para penonton yang hadir.

image-jkt48fans-deretan-kejutan-konser-jkt48-di-Surabaya
Foto booth merchandise Official JKT48 pada konser jkt48 di surabaya

Namun, bukan JKT48 namanya kalau dalam setiap konsernya tak ada hal-hal yang membuat penonton menjadi ‘kaget’ seketika. Dalam setiap kesempatan JKT48 konser di luar venue theater fx Sudirman -tempat para member JKT48 mementaskan aksi-aksi yang secara rutin berlangsung setiap hari- selalu saja ada kejutan-kejutan yang disiapkan secara matang oleh pihak JKT48 Operational Team (JOT) selaku pemegang kendali kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan JKT48. Dan, pada konser kali ini banyak sekali kejutan-kejutan dari JKT48 yang khusus diberikan oleh fans JKT48 di Surabaya. Apa saja kejutan-kejutan tersebut? Simak ulasan mendalamnya berikut ini.

  1. Konser pertama kali JKT48 diluar kota yang dihadiri ‘All Team’

All Team disini bisa diartikan semua team yang berada di JKT48, baik Team J, Team KIII maupun Team Trainee-yang baru diresmikan menjadi bagian dari JKT48 beberapa waktu yang lalu- juga masuk dalam rombongan konser ke Surabaya. Ini merupakan kali pertama JKT48 membawa all membernya untuk konser dalam satu panggung secara bersamaan karena dalam konser-konser JKT48 diluar kota sebelumnya, JKT48 sendiri hanya membawa maksimal 16 member karena pada hari yang sama, member lain bisa manggung di theater. Dan, pada konser ini juga kejutan datang dari Chikano Rina (Chikarina), eks member AKB48 yang sudah resmi anggota tetap JKT48 yang turut meramaikan jalannya pertunjukkan tersebut.

  1. Kolaborasi ‘mematikan’ antar member dalam suatu lagu

Dengan dibawanya semua member JKT48 di konser yang bertajuk “Mengarungi Samudera Nusantara, Mengetuk Hatimu” ini, tentunya ada suatu kolaborasi yang disajikan oleh JKT48 secara berbeda dan istimewa yang akan diberikan ke penonton yang hadir. Pada pertunjukkan yang menyanyikan total 30 lagu termasuk lagu encore sebanyak 4 buah tersebut, banyak sekali kejutan dalam pertunjukkan.

Seperti di lagu Pajama Drive yang diisi oleh masing-masing center ditiap team-nya yaitu, Shania Junianatha (Team J), Rona Anggraeni (Team KIII) dan Elaine Hartanto (Team Trainee) bersatu tampil secara bareng atau di lagu Tenshi No Shippo yang begitu khas dengan dedek-dedek gemes-begitu julukkan fans kepada member yang membawakan lagu di theater- juga diluar perkiraan para fans tertentu.

Di lagu yang bisa diartikan ‘Ekor Malaikat’ ini diisi oleh 3 member yang juga berposisikan sebagai center (posisi utama/tengah) di masing-masing team yaitu Nabilah Ratna Ayu sebagai perwakilan Team J, Nadila Cindi Wantari, perwaklian Team KIII dan Syahfira Angela Nurchaliza sebagai perwaklian dari Team Trainee. Dan uniknya pada konser kali ini, Angel, begitu nama panggilannya ditempatkan sebagai center. Menarik, dengan ini bisa disebut ‘Center diantara Center’ dan sepertinya memang kakak senior, Team J benar-benar memberikan umpan lambung untuk juniornya. Benar-benar kejutan yang sangat menarik!

  1. Munculnya lagu anti-mainstream dan lahirnya lagu baru

Konser JKT48 memang selalu menyajikan sesuatu yang berbeda, sesuai yang dikatakan oleh penulis diatas selalu ada kejutan-kejutan. Baik itu pengumuman penting yang tak pernah terfikirkan oleh para fans, tentunya selalu ada yang menantikan lagu theater alias lagu anti-mainstream yang jarang dinyanyikan di televisi untuk bisa dinyanyikan pada konser. Dan, benar adanya, konser ini disisipi oleh lagu-lagu yang jarang terdengar oleh orang awam dan cuma ada di playlist theater seperti Ame No Doubtusen, Seifuku Gajama Wo Suru, Virgin Love, Cinderella Wa Damasarenai, Utsukushi Inazuma dan Kondo Kosho Ecstasy, turut dilantunkan.

Bahkan, pada encore atau lagu bonus, All member menyanyikan sebuah lagu dari kakaknya, AKB48 yang berjudul JKT Festival. Sebelumnya, nama lagu tersebut adalah AKB Festival, namun karena dibawakan oleh JKT48 sehingga berubah menjadi JKT Festival. Dengan ini menambah daftar lagu terbaru JKT48 cover dari kakaknya tersebut.

  1. Puncak Kejutan! Pengumuman, Adanya Pajama Drive Revival Show Jilid II

Ya, pada encore dan sebelum acara habis, pihak JKT48 Operational Team (JOT) mengumumkan pengumuman yang tak diduga-duga sebelumnya. Pada pengumuman tersebut, tertuang bahwa akan dilaksanakan Pajama Drive Revival Show jilid II. Mengapa jilid II? Karena sebelumnya JKT48 juga pernah melakukan hal yang sama, tahun lalu.

Jadi, nanti akan ada pemilihan member yang akan memperebetukan satu tempat untuk mengisi sebuah lagu di setlist Pajama Drive dengan sistem voting yang akan dilakukan pada 6-7 September tahun 2014. Dan, tentunya akan menjadi sebuah pertarungan antara 3 team di JKT48 tersebut. Siapa sajakah member yang akan masuk dalam Pajama Drive Revival Show Jilid II tersebut, kita tunggu pada beberapa bulan mendatang.

Konser JKT48 di Surabaya yang merupakan provinsi pertama dalam rangkaian konser JKT48 di 34 provinsi di Indonesia sudah menghasilkan banyak sekali kejutan tak terduga. Tentunya, akan banyak kejutan-kejutan lain di provinsi-provinsi berikutnya. Yang pasti dengan adanya konser tersebut, JKT48 menjadi semakin terkenal dan bisa membuat masyarakat Indonesia khususnya bisa menikmati musik dari JKT48. (JKT48FC/mahfudoremi)

Editor: Amozy Audrey

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …