Monday, 5 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Empat Hal yang Bisa Dilakukan Fans Far Ketika Tidak Bisa Menyaksikan Konser AKB48xJKT48

Empat Hal yang Bisa Dilakukan Fans Far Ketika Tidak Bisa Menyaksikan Konser AKB48xJKT48

Tuhan menjadikan Jumat, 20 Februari ini sebagai hari spesial. Jumat Barokah. Mungkin itu istilah yang tepat bagi kaum muslim. Atau Jumat Agung, walau tak seagung makna sebenarnya bagi umat kristiani. Bagi mereka yang menyukai idol group asli Jepang, AKB48 – baik yang garis keras maupun yang garis lunak, hari Jumat ini begitu dinanti-nantikan setidaknya sejak akhir tahun 2014 lalu, Karena tepat pada esok hari idola mereka untuk kedua kalinya manggung di tanah air bersama ‘sang adik’, JKT48.

Namun, yang namanya kehidupan selalu ada dua rasa, dua keadaan yang saling bertolak belakang. Ketika di Jakarta saja, ada seseorang yang baru saja diputusin oleh pacarnya, mungkin, di timur nan jauh sana, di Papua, ada seseorang yang baru menikah hari itu juga. Ada yang bahagia, namun tidak terelakan juga banyak yang menderita. Meminjam istilah sebelumnya, mungkin kondisi ini mirip dengan penggemar JKT48 maupun AKB48, Ketika jumat esok ada yang mau menyaksikan konser idolanya, Namun sebaliknya ada pula yang tidak dapat menyaksikan konsernya, sudah dipastikan kecewa, sedih dan sudah pasti tidak bahagia.

Maka dari itu, artikel ini ditulis untuk setidaknya – menghibur mereka-mereka yang khususnya fans far alias fans jauh yang tak bisa menyaksikan konser yang sungguh sayang jika dilewatkan ini, Agar mereka tak menderita-menderita amat. Dan, berikut kiat-kiat khusus yang sudah disusun oleh penulis yang bisa dilakukan fans far, khususnya agar tak terlalu kecewa karna tak bisa menyaksikan konser bersama ini:

1. Hang out

Dari namanya saja sudah bisa dipastikan bagi fans far yang membaca kiat ini setidaknya akan melupakan sejenak ingatan tentang konser, konser, dan konser. Sudah pasti. Karena sebaik-baiknya ke-bete-an adalah dihilangkan dengan hang out. Kalau tak percaya, tanyakan saja pada seseorang yang mempunyai phobia kejenuhan. Dengan hang out atau dalam bahasa gaulnya, nongkrong, pikiran yang tadinya butek jadi relaks, segar.

Namun percuma saja kalau topik yang diperbincangkan antar sesama teman hang out tetap saja mengenai dedek-dedek idol itu, lalu berdelusi sedang menyaksikan mereka di depan panggung. Bukannya bahagia namun tambah menderita. Semoga saja kalimat terakhir ini tidak sampai kejadian.

2. Bikin Konser Tandingan

Meskipun akhir-akhir ini, kata “tandingan” sudah tidak begitu popular ketimbang akhir tahun lalu namun kata “tandingan” masih bisa dipakai pada kondisi kali ini. Ketika di Kota Kasablanka, dedek-dedek idol JKT48 bersama sang kakak, AKB48 sedang bersemangat menghibur penonton yang hadir. Bisa saja fans far yang terkenal dengan ide-ide nya yang terkesan brilian membikin konser tandingan.

Di zaman yang sudah modern ini, di zaman yang sudah serba canggih ini, gampang sekali bukan, membikin hal-hal tandingan. Misal, ketika penonton di venue konser yang asli bisa mendengarkan secara langsung suara dedek-dedek idol yang bikin gemes setidaknya fans far juga bisa mendengarkan suara dedek-dedek idol idamannya melalui media perantara seperti mp3 lewat smart phone atau bagi yang tak puas hanya mendengarkan suaranya saja bisa membuka portal video kenamaan, Youtube.

3. Jangan Buka Akun Sosial Media yang Berkaitan dengan Dedek-dedek Idol

Kiat paling efektif untuk menghindari rasa kekecewaan yang berlebih adalah dengan tidak membuka akun social media yang sedang membincangkan segala hal yang sedang terjadi tentang konser. Bagi yang imannya tidak kuat sudah pasti akan melambaikan tangan ke kamera, jika ada kameranya. Namun kerana Tuhan Maha Adil, maka fans far seperti sengaja diciptakan memiliki mental baja, tidak gampang iri hati. Sebuah sifat yang mulia.

Maka dari itu bagi yang imannya kuat, tidak apa-apa menyaksikan konser meski hanya melalui live report pada hadapan muka. Tetapi, resiko ditanggung sendiri.

4. Kencan Bersama Pasangan

Kiat yang terakhir ini, saya rasa tak perlu dibincang panjang lebar. Karena penulis punya keyakinan besar mayoritas yang menonton konser ataupun yang tidak masih tertanggal sebagai seorang jomblo, Tetapi jika dugaan penulis salah, anggap saja kalimat sebelumnya tidak pernah ada. Nanti bukannya bahagia malah makin menderita. Bukannya begitu?

Sekiranya empat kiat saja sudah cukup untuk menghindari rasa kekecawaan yang mendalam akibat tak bisa menyaksikan konser AKB48xJKT48 jilid II. Asal bisa dilaksanakan dengan tuma’ninah, bisa dipastikan fans far semua – termasuk penulis tentunya – akan bahagia. Tak perlu lagi bersedu-sedan, akan ada waktunya semuanya bisa menyaksikan konser secara langsung – meskipun entah kapan.

Tabik!

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …