Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Haruka Nakagawa pastikan ia tidak akan ikut sousenkyo AKB48 selamanya

Haruka Nakagawa pastikan ia tidak akan ikut sousenkyo AKB48 selamanya

Setelah sebelumnya pada wawancara “Another Sky” Haruka Nakagawa telah membuat keputusan ingin selamanya di JKT48, kali ini Ia kembali membuat statment yang cukup mengagetkan fansnya di Jepang. Di pemilihan umum single ke 41 AKB48 ia memutuskan untuk tidak ikut serta dalam pemilihan umum tersebut, bukan untuk tahun ini saja namun selamanya.

Melaluui akun G+ pribadinya haruka beralasan tidak akan mungkin menjalani keduanya (AKB48 dan JKT48) bersamaan, ia juga meminta maaf untuk fans jepang karena lebih memilih untuk fokus di JKT48.

Karier haruka di AKB48 memang tak secemerlang seperti di JKT48. Hal ini terlihat dari posisinya tiap kali  mengikuti ajang sousenkyo AKB48. Dari 5 sousenkyo yang pernah ia ikuti, Haruka hanya mampu berada di posisi 20 saat sousenkyo ke 2 single 17 AKB48 dengan perolehan suara 6.567 votes.

Di sousenkyo pertama single ke 13 haruka bahkan sama sekali tidak masuk dalam jajaran ranking member terpilih. Dan di sousenkyo ke 3 dan 4 member kelahiran Tokyo 10 Februari 1992 ini harus rela terpental ke posisi 24 dan 44 sebagai Undergirls dan Nextgirls.

Haruka Nakagawa (foto: JKT48FC)
Haruka Nakagawa (foto: JKT48FC)

Setelah di single ke 5 haruka memutuskan untuk tidak ikut serta dalam pemilihan umum kala itu, Setahun kemudian saat di transfer ke JKT48 nampaknya haruka kembali ingin mencoba peruntungan lagi dengan mengikuti sousenkyo ke 6, berharap fans Jepang dan Indonesia dapat bekerja sama dalam mendukungnya agar dapat menempati posisi senbatsu, namun sayang namanya justru sama sekali tidak masuk dalam jajaran member terpilih di single ke 37 AKB48.

Karier haruka di AKB48 memang berbanding lurus dengan di JKT48, di sister group overseas pertama ini Ia terbilang sebagai member yang mempunyai power besar. Hal ini bisa kita liat dari seringnya ia masuk  senbatsu di tiap single terbaru JKT48, sesi handshake yang selalu ramai, bahkan ia menjadi satu-satunya member yang mendapat slot khusus sebagai pengisi acara talkshow di NET TV.

Tahun ini JKT48 akan kembali menggelar ajang senbatsu sousenkyo di single ke 10 nya, Melihat kesuksesan haruka pada sousenkyo pertama tahun lalu yang sukses menempati posisi 3 dengan 13.276 votes. Akankah tahun ini ia kembali masuk dalam jajaran member terpilih? kalian bisa dapatkan kode untuk vote member pilihanmu di single ke 9 JKT48 yang akan rilis dlm waktu dekat ini.

comments with facebook

About Vikoo E

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …