Wednesday, 7 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Kaleidoskop JKT48 Tahun 2014 (Bagian 1)

Kaleidoskop JKT48 Tahun 2014 (Bagian 1)

Jakarta, jkt48fans.com – Tahun 2014 sebentar lagi akan berakhir, tentunya idol grup, JKT48 mempunyai banyak momen penting yang terjadi pada 12 bulan kebelakang dan untuk mengingat kembali apa saja yang telah terjadi, jkt48fans.com secara khusus menyajikan kaleidoskop singkat tentang perjalanan JKT48 kepada pembaca dalam dua bagian. Untuk bagian pertama, kami menyajikan beberapa momen yang terjadi pada bulan Januari – Juni.

 

  1. Januari
  •  Bulan Januari 2014 dibuka dengan peresmian setlist terbaru milik Tim J yaitu Dareka No Tameni (Demi Seseorang) pada 18 Januari 2014 malam. Setlist terbaru ini merupakan setlist ketiga yang dibawakan oleh member-member dari Tim J setelah sebelumnya mereka membawakan setlist Pajama Drive dan Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta). Ada 14 lagu yang terangkum dalam setlist ini.
  •  Octi Sevpin mengundurkan diri dari JKT48 secara resmi pada 23 Januari 2014 untuk melanjutkan sekolahnya.
  •  Pada akhir bulan, audisi generasi ketiga telah resmi dibuka dan mendapatkan 60 finalis yang selanjutnya akan disaring lagi dalam masa karantina.
  1. Februari
  •  JKT48 turut hadir merayakan acara launching Waku Waku Japan TV bersama Afgan dan Bunga Citra Lestari yang digelar pada 15 Februari di Jakarta Coventional Center dalam konser yang bertajuk ‘Waku Waku Japan Music Festival’.
  •  Thalia Ivanka Elizabeth (Thacil) dan Jennifer Rachel Natasya (Rachel) dari tim trainee resmi masuk ke Tim J. Pengumuman ini langsung diungkapkan General Manager JKT48, Jiro Inao pada Manatsu No Sounds God Handshake Festival, 23 Februari 2014 yang sontak disambut gembira oleh para penggemar dua member tersebut.
  •  Pada event AKB48 Group Dai Sokaku Matsuri yang digelar di Zepp DiverCity di Tokyo (24/2), salah satu dari member Tim K AKB48, Chikano Rina di-transfer ke JKT48 dan masuk ke Tim KIII. Chikano Rina menjadi member ketiga yang berasal dari AKB48 yang di-transfer ke JKT48 setelah Haruka Nakagawa dan juga Aki Takajo.
  1. Maret
  •  JKT48 mengawali bulan Maret dengan penampilan yang memukau sebagai bintang tamu pada Clear Java Jazz Festival 2014 . Pada acara ini JKT48 total membawakan 14 lagu yang dibuka dengan lagu Flying Get dan diakhiri dengan lagu yang membuatnya mereka dikenal, Heavy Rotation.
  •  Rabu, 5 Maret 2014, JKT48 secara resmi meluncurkan single kelimanya yang berjudul Flying Get. Genre single ini berbeda dengan yang telah mereka rilis sebelumnya, di mana JKT48 tampil lebih ceria dengan musik yang rancak.
  •  Bertempat di balai Kartini Jakarta (15/03), Dentsu Media Group Indonesia sebagai operational team JKT48 mengumumkan 31 nama-nama yang akan menjadi generasi ketiganya. Disebutkan juga telah ada 10.957 pendaftar yang ikut dalam pendaftaran awal audisi, para genersi tiga lalu menjalani latihan vokal dan tari selama 5 minggu.
  •  Pada 24 Maret, Pipit Ananda tercatat sebagai siswa pelatihan JKT48 generasi ketiga pertama yang mengundurkan diri. Pipit mengumumkan pengunduran diri tersebut melalui akun Instagramnya yang kemudian tim operasional (JOT) mengonfirmasi pengunduran diri itu.
  1. April
  •  Di ajang Global Seru Awards 2014 JKT48 meraih penghargaan untuk kategori Aksi Panggung Paling Seru. Melody Cs berhasil mengalahkan NOAH, Kotak, WALI dan Zaskia Gotik.
  •  Untuk pertama kalinya, JKT48 melibatkan langsung para fans untuk memilih 16 dari 72 member yang tergabung untuk mengisi posisi senbatsu pada single keenam mereka, Gingham Check dan setelah melewati pemilihan suara yang dipilih oleh para fans sejak 5 Maret lalu. Maka terpilihlah 16 member yang bakal mengawal single ke-6 JKT48 dan dihelat di Studio ANTV, Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (26/4) malam.
  1. Mei
  •  3 Mei, JKT48 menggelar konser di PRPP Merapi Conventional Hall, Semarang dan tujuh hari kemudian dilanjutkan konser di JEC, Yogyakarta.
  •  JKT48 mendapat undangan spesial untuk manggung di Jakarta Marketing Week 2014 yang bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 13 Mei 2014.
  •  Hari Minggu [18/5], JKT48 menyapa fansnya dalam event JKT48 “Flying Get” Handshake Festival. Seperti event handshake yang lalu, Kartika Expo Center Balai Kartini kembali menjadi lokasi perhelatan handshake kali ini.
  •  Setelah 2 bulan team Trainee gen 3 JKT48 berlatih, akhirnya mereka debut teater (shonichi) set list Pajama Drive di Theater JKT48, FX Mall, Jl. Jenderal Sudirman Jakarta (24/05).
  •  Bulan Mei ditutup dengan konser yang bertajuk “Rise and Shine” di kota Medan pada 31 Mei.
  1. Juni
  •  Per 5 Juni, sutradara, Awi Suryadi dan juga JKT48 merilis film pertama JKT48 yang berjudul VIVA JKT48. berbagai fanbase di daerah beramai-ramai menggelar acara nobar di bioskop.
  •  Melody, Jessica, Haruka, Shania, Beby, Nabila, Rica, Kinal, Ghadia, Yona, Vienny, Thalia, Ayana, Hanna dan Jessica Vania yang merupakan 16 senbatsu JKT48 yang terpilih, meluncurkan single ke-6 berjudul Gingham Check pada Rabu (11/6) di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Dan pada Konser Gingham Check yang juga bagian dari rilis single tersebut konser itu merupakan penampilan Rena terakhir bersama JKT48. Kemudian Rena akan melanjutkan kegiatannya sebagai member tim B AKB48 di Jepang. Tak cuma pengumuman keluarnya Rena Nozawa dari JKT48, ada pengumuman yang tak kalah penting yaitu JKT48 akan menggelar di 34 provinsi di tanah air.
  •  Chikano Rina resmi masuk kedalam tim KIII pada konser launching single Gingham Check. Dan pada konser itu pula ada pengumuman lain yaitu Tim KIII JKT48 akan mengadakan konser ulang tahun di tanggal 25 Juni 2014 dengan syarat dihadiri oleh 1000 fans.
  • Pada 19 Juni JKT48 sukses menangi Nominasi Karya Produksi Group Vokal Terbaik dan Group Vokal POP/Urban Terbaik di AMI Awards 2014.
  •  21 Juni 2014 membuka rangkaian tur konser 34 provinsi di kota Surabaya dan berlangsung sangat meriah oleh 71 member.
[Baca: Kaleidoskop JKT48 Tahun 2014 Bagian 2]

activate javascript

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …