Wednesday, 7 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Kaleidoskop JKT48 Tahun 2014 (Bagian 2)

Kaleidoskop JKT48 Tahun 2014 (Bagian 2)

Jakarta, jkt48fans.com – Tahun 2014 sebentar lagi akan berakhir, tentunya idol grup, JKT48 mempunyai banyak momen penting yang terjadi pada 12 bulan kebelakang dan untuk mengingat kembali apa saja yang telah terjadi, jkt48fans.com secara khusus menyajikan kaleidoskop singkat tentang perjalanan JKT48 kepada pembaca dalam dua bagian. Untuk bagian kedua ini, kami menyajikan beberapa momen yang terjadi pada bulan Juli-Agustus.

[Baca: Kaleidoskop JKT48 Tahun 2014 Bagian 1]

7. Juli

  • Pada 7 Juli 2014, Melody, kapten JKT48, ditunjuk Prefektur Okayama sebagai Duta Buah Okayama untuk kedua kalinya, penunjukan Melody sebagai Duta buah Okayama untuk membangun merek Okayama di dunia terutama di Jakarta, Indonesia,  pemasaran dilakukan dengan fokus pada kualitas buah terbaik di Prefektur, Upacara pelantikan diadakan di kantor gubernur Prefektur Okayama.
  • Bertempat di teater JKT48, Charity Event dilaksanakan tanggal 15 Juli 2014 yang dipandu oleh hostDevi Kinal Putri (Tim J) dengan 31 member tim trainee JKT48 generasi 3 sukses mengumpulkan dana sekitar 24.430.000 untuk disumbangkan ke panti asuhan yang ditunjuk JOT (JKT48 Operational Team). Event ini dimeriahkan dengan pelbagai kegiatan seperti stand up comedy oleh Cia dan Desy.

8. Agustus

  • Turut memeriahkan konser Sinzui White Concert bersama A-Pink, Sistar dan Soo Min. Pada konser ini, JKT48 menjadi pembeda karena berbeda dengan ketiga grup K-Pop menyanyikan beberapa buah lagu seperti, Gingham Check,Musim Panas Sounds GoodFirst RabbitGomen Ne Summer dan Fortune Cookies yang tak kalah bagus dengan lagu-lagu mereka.
  • 9 Agustus, melanjutkan konser ‘Mengarungi Samudera Nusantara’ di GOR Sritex Arena, Solo.
  • Bertempat di lapangan Satria Mandala, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/8), JKT48mengadakan acara memperingati hari kemerdekaan Indonesia bersama fans seperti menyanyi bersama lagu kebangsaan, Indonesia Raya dan pelbagai kegiatan lain.
  • Ikut serta dalam konser ‘MAHAKARYA RCTI 25’ yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk memperingati ultah salah satu stasiun televisi nasional, RCTI bersama Super Junior, Noah, Agnes Monica dan artis beserta penyanyi lain pada 23 Agustus.
  • Untuk kedua kalinya JKT48dan AKB48 merilis single secara bersamaan. Bila tahun lalu adalah Koisuru Fortune Cookies, kali ini berjudul Kokoro No Placard atau Pesan Penanda Isi Hat Pada single terbaru ini, Shania Junianatha didapuk menjadi center. Perilisan single terbaru ini dilangsungkan di Teater JKT48, FX Senayan, Rabu (27/8).
  • Untuk pertama kalinya JKT48 tampil di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang. Tanpa di dampingi oleh kakak mereka.

9. September

  • Bulan September dibuka dengan Senbatsu Pajama Drive Revival Show jilid II pada 6 dan 7 September di teater JKT48 dilanjutkan dengan konser ‘Live In Concert in Pekalongan’ di Sahid International Covention Centre pada 14 September.
  • Di JIExpo Kemayoran Jakarta, JKT48 memeriahkan pameran otomotif ‘Indonesia International Motor Show 2014’ bersama Arkarna tepatnya tanggal 20 dan 27 September.
  • Pada 21 Spetmber menjadi bintang tamu di penutupan Jak-Japan Matsuri 2014 di Komplek Senayan, Jakarta.
  • Tanggal 27 dan 28 September menggelar konser ‘Yupi Concert’ di DOME UMM, Malang dan konser ‘Mengelilingi Samudera Nusantara’ di GOR Padjajaran, Bandung.

10. Oktober

  • Pada bulan ini, JKT48 gandeng NET TV meluncurkan program Variety Show yang berjudul iClub48 yang tayang perdana pada 11 Oktober. Acara ini berlangsung pada akhir pecan yakni Sabtu dan Minggu pada pukul 16.00 WIB.
  • Setelah beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai sebagai Duta Buah-buahan di Okayama, Jepang, sekarang JKT48 dipilih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebagai duta Enjoy Jakarta. Hal tersebut dikarenakan idol grup ini memiliki popularitas tinggi di Indonesia dan Jepang. Mereka diharapkan bisa menarik wisatawan Negeri Sakura, yang menjadi pasar utama pariwisata, agar datang ke Jakarta.
  • Tanggal 4 Oktober menggelar Handshake Individual Event Gingham Check di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
  • Bersama artis dan penyanyi terkemuka tanah air, JKT48 turut memeriahkan ulang tahun Global TV yang kedua belas dalam konser yang bertajuk ‘GEMILANG12’.
  • Pada 18 Oktober, JKT48 mengunjungi kota kecil di Jawa Timur, Madiun. Di kota ini mereka menggelar konser yang berjudul ‘JKT48 Live Concert in Madiun’.
  • Dua hari sesudahnya ikut serta memeriahkan HUT MNC TV. Dan meski sudah jadi langganan untuk mengisi Perayaan ulang tahun MNCTV, namun baru kali ini idol grup JKT48mendapat pengalaman luar biasa. Ini pertama kali dalam penampilannya Kinal dan Melody digantung melayang di udara.
  • Pada akhir bulan yakni 26 Oktober, JKT48 menggelar konser ‘Yupi Concert’ di kota kembang, Bandung lebih tepatnya bertempat di Venue Eldorado.

11. November

  • Pada bulan ke-11 ini dibuka dengan rangkaian tur konser 34 provinsi. Kali ini 16 member dari Tim J mengunjungi kota Karawang dalam konser yang berjudul ‘JKT48 Live Concert in Karawang’ pada 2 November. Dihari yang sama, 16 member darti tim trainee memeriahkan konser HUT dahsyat dan Tim KIII melancong ke Surabaya memenuhi undangan tampil pada pameran otomotif 2014.
  • Sabtu (8/11) JKT48 mengadakan pentas seni atau pensi di SMU Perguruan Cikini, Jakarta Pusat. Acara yang digelar mulai pukul 10 pagi hingga jam 8 malam tersebut berjalan dengan cukup sukses dan dimeriahkan dengan ada sebagian member yang menjadi maid café yaitu berasal dari Tim J dan KIII PUN ada kegiatan lain seperti perlombaan lompat tali Tim J versus Tim KIII.
  • Untuk kali keempat berturut-turut, JKT48 diundang dalam rangkaian Haiday yang diselenggarakan oleh HAI Magazine. Tahun ini, JKT48 yang tampil di Haiday adalah tim trainee. Di Parkir Timur Senayan, Jakarta.
  • ‘JKT48 Live Concert in Sidoarjo’ di GOR Sidoarjo pada 15 November.
  • Akhir bulan November 2014 warga Jakarta akan disuguhkan acara musik yang berkualitas. Pagelaran musik yang dibungkus dalam balutan festival yang bertajuk Jakarta Music Festival 2014 (JMF) ini akan diisi oleh ratusan musisi salah satunya JKT48.

12. Desember

  • Bulan Desember dibuka dengan kabar yang menyedihkan bagi para fans, salah satu member dari Tim J sekaligus member tertua di JKT48, Rica Leyona memilih untuk lulus dari JKT48. Rica Leyona mengundurkan diri dari segala aktivitasnya di JKT48 setelah Handshake Festival Kokoro No Placard, beberapa waktu yang lalu.
  • Dalam konser Indonesia Wow! yang digelar Kamis malam (10/12), Slankdan JKT48 ditunjuk sebagai salah satu icon Badan Narkotika Nasional (BNN). Secara simbolis Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Bachtiar H Tambunan selaku pihak BNN, memberikan jaket sebagai bentuk pengukuhan.
  • Menggelar konser perayaan ulang tahun ketiga yang berjudul ‘Saya Masih Anak Kecil’ dihelat pada 27 hingga 28 Desember di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Konser tersebut dibagi menjadi tiga tahap pertunjukan. Pada Bagian Awal, akan dilaksanakan pada 27 Desember mulai pukul 19.00, serta Bagian Akhir 28 Desember jam 15.00. Sedangkan untuk Bagian Penutupannya, bakal berlangsung di hari yang sama dengan Babak Akhir dan dimulai pukul 19.30.
  • Pun pada bulan ini, Nabilah dipercaya menjadi pemeran utama dalamatmospheric horror bertajuk WEWE yang tanggal tayangnya belum diketahui secara pasti.
  • Menutup tahun 2014, mereka merilisAngin Sedang Berhembus (Kaze wa Fuiteru) pada Rabu (24/12). Ada total 16 member gabungan dari 10 member tim J dan 6 member tim KIII yang membawakan single ke-8 JKT48.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …