Monday, 5 December, 2016
Home » JKT48 News » Mau Daftar JKT48 Gen 4? Ini Tips dari Pipit Ananda, Eks JKT48 Gen 3

Mau Daftar JKT48 Gen 4? Ini Tips dari Pipit Ananda, Eks JKT48 Gen 3

Jakarta, JKT48Fans.com – Buat cewek-cewek remaja saat ini, siapa sih yang gak ingin dipuja banyak cowok dan mempunyai banyak fans? Selain asik karena menjadi terkenal, tentu hal itu juga semakin menjadikan diri kalian termotivasi untuk tampil lebih baik berkat dukungan para fans. Nah berita baiknya adalah pada Januari 2015,JKT48 akan membuka audisi untuk member generasi ke-4. Tentu temen-temen dari fans cewek disini banyak yang ingin ikut?

Sejak pertama kali diumumkan pembukaan audisi JKT48 gen 4 pada hari Minggu (28/12) di konser 3rd Anniversary JKT48, banyak mention masuk ke twitter @JKT48FC  yang menanyakan cara dan syarat daftar JKT48 gen 4.  Pertanyaannya beragam seperti; gimana sih caranya masuk JKT48? Daftarnya ribet gak sih? harus ngapain aja waktu di audisi? Hmmm, biar gak bingung yuk langsung simak cerita singkat dari Pipit Ananda mantan JKT48 Gen 3 berikut ini:

Cara masuk JKT48 gimana sih?
Nihyaaa cewek-cewek cantik yang pada nanya kalo mau masuk JKT48, aku jelasin biar ga banyak question, aku pusing 🙁 Buat masuk JKT48 itu ada beberapa tahap, diantaranya:
  1.  yaitu pendaftaran lewat Email atau Formulir, kalian bisa daftar lewat 22nya atau salah satunya terserah, kalo aku pribadi lewat Formulir dan nyerahinnya hari terakhir pendaftaran ehehehe(?) di form itu ada beberapa essaynya seperti “Apa yang kamu ketahui tentang JKT48?” jawab sepintas aja yang kamu tau walaupun kamu tau banyak, jawabnya juga JANGAN yang MAINSTREAM jawab semenarik mungkin soalnya form/mail itu kan jadi bahan pertimbangan buat tahap 2.
  2. interview nanti kamu ditelfon kalo kamu lulus tahap 1, waktu itu aku di interview di Gedung Annex RCTI, kalo aku diinterview sama 4 juri, 2 Juri dari Indonesia 2 juri dari Jepang, pertanyaannya sebatas “Hobby kamu apa?” “Kamu kenapa suka sama JKT48?” “Kamu tau AKB48? Ada yang kamu suka di AKB48?” “yang kamu suka di JKT48 siapa? alasannya?” “Kamu punya bakat apa?” ya yang simple2 kaya gitu, disitu juga jawabnya jgn kayak “iya aku suka JKT48 krn mereka cantik2 kostumnya lucu2” MAINSTREAM bgt jawabnya yang bisa yakinin para juri dan beberapa minggu kemudian.. yang ini beda2 sihya setiap generasi kalo aku, yang ikut tahap 2 suruh dateng lg ke RCTI waktu itu ada acaranya “3rd generation audition” nanti kamu bakal diumumin disitu siapa yang lolos buat Tahap 3.
  3. Tahap 3 Ya Selamat kamu Calon Finalis, disini perjuangan kamu dimulai.. Kamu bakal ngorbanin waktu, tenaga, pikiran, mental buat tahap ini, kamu diajarin dance dari yang paling dasar, vocal juga sama physical training, dan aku akuin lama2 physical trainingnya berat bgt ada yang dari gemuk jadi kurus, banyak yg typus, beberapa ngundurin diri, yang penting semangat ajaa, kurang lebih dilatih 2 bulanan kalo aku dari kamis-minggu latihannya sore sampe malem, kalo ada vocal dari siang. Pokoknya ditahap ini jangan manja deh nanti diomelin senseinya. 
  4. Ini tahap terakhir, waktu generasiku semuanya disuruh nyanyi sama jawab satu pertanyaan beda2 setiap orang, gampang juga kok asal kembali lagi yang aku bilang jawab pertanyaannya yg bisa yakinin para juri, ohiya! jurinya juga nambah banyak! banyak orang jepang juga nanti dr banyak juri ada satu juri yang nanya kamu. Setelah itu kamu disuruh nunggu dan…diumumin siapa2 aja yang lolos dan jadi member trainee!

Nah itu tadi cerita dari Pipit Ananda, mantan member JKT48 Generasi 3 yang sudah resign sejak 24 Maret lalu, Tahapan-tahapan untuk audisi generasi 4 mungkin bisa saja berbeda, namun semoga cerita dari Pipit Ananda ini bisa menjadi bahan pembelajaran untuk persiapan kalian menuju Audisi Generasi 4.

Semoga Sukses! 🙂

 

comments with facebook

About Vikoo E

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …