Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Menilik Kebersamaan JKT48 dan RCTI

Menilik Kebersamaan JKT48 dan RCTI

JKT48 “Muncul” Lagi di TV

Setelah tak lama perform di layar kaca, JKT48 akhirnya kembali dalam pagelaran Mahakarya 25 Tahun salah satu stasiun swasta nasional, RCTI, Sabtu (23/8). Membawakan total 8 lagu dalam acara tersebut, rasanya sudah cukup membuat para fans far – julukan bagi penggemar JKT48 yang berada diluar kota atau luar provinsi, merasakan nikmatnya malam minggu menyenangkan meskipun hanya duduk manis didepan layar kaca.

Diawali dengan single pertamanya, River yang dibawakan oleh member Team J. Lalu, disambung dengan adiknya, Team KIII dengan Korogaru Ishi Ni Nare-nya yang membuat penonton yang melihatnya berdecak kagum dan diikuti dengan lagu yang membuat JKT48 dikenal oleh masyarakat tanah air, Heavy Rotation yang secara perfecto dibawakan oleh anak-anak trainee, yang dipandu oleh Michelle, dkk. Kemudian disusul oleh tarian yang sempat booming, Koisuru Fortune Cookies oleh semua member.

Dalam penampilan terakhirnya, JKT48 menghadirkan lagu-lagu secara medley. Dimulai dengan Gingham Check, terus dilanjutkan dengan Baby! Baby! Baby! dan Flying Get. Akhirnya ditutup dengan lagu Namida Surprise sebagai ucapan selamat ulang tahun kepada RCTI. Dan pada penghujung lagunya, JKT48 menghadirkan formasi membentuk tulisan RCTI jika dilihat dari atas.

Foto: Twitter
Foto: Twitter

 

Kebersamaan Antara JKT48 dan RCTI

Bak kasih sayang seorang ibu terhadap anak kandungnya yang tak mungkin terpisahkan. Begitulah ungkapan yang pas apabila kita mencermati kebersamaan JKT48 dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional, RCTI. Ya, selain artis-artis dari pencarian bakat seperti X-faxtor dan Indonesian Idol, JKT48 juga bisa dibilang sebagai anak emas RCTI karna intensitas lalu-lalangnya yang sangat tinggi di TV pimpinan Hary Tanoesoedibyo tersebut.

Di mulai dari Mega Konser JKT48 Jilid pertama dan kedua, Acara talkshow yang mengungkap habis ‘kehidupan’ member, JKT48 Story, Atau kehadiran JKT48 pada setiap program music harian, Dahsyat. Semua itu salah satu bukti yang menguatkan bahwa JKT48 adalah artis “milik” RCTI.

Lalu ketika pertanyaan lain, “Mengapa hal itu bisa terjadi?”, usut punya usut ternyata JKT48 berdiri dibawah naungan PT Dentsu Indonesia yang juga mempunyai saham di MNC Group.

Dengan demikian maka tak aneh apabila JKT48 seringkali mendapat kehormatan seperti menjadi guest star di acara megahnya RCTI, atau dibuatkan acara sendiri meskipun tak berlangsung lama keberadaannya.

Semua itu adalah sebuah kebersamaan yang harus terjalin satu sama lain.

Satu hal yang menjadi sebuah mimpi bagi para fans JKT48 adalah RCTI bisa menjadi stasiun televisi yang selalu meliput idolanya terutama event-event besar seperti halnya Pajama Drive Revival Show yang akan digelar pada bulan September, mendatang.

Atau malah RCTI yang terus diminta oleh para fans untuk mendatangkan saudara jauh JKT48 seperti AKB48, SKE48, HKT48 ataupun SNH48 untuk bisa tampil satu panggung dalam mahakarya satu tahun mendatang?

Semua itu bisa saja terjadi, mengingat kebersamaan antara JKT48 dan RCTI  begitu erat terjalin.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …