Wednesday, 7 December, 2016
Home » FAR review » Noella, Si Manis yang Sederhana

Noella, Si Manis yang Sederhana

Sebentar, rasanya hati ini terasa nyaman apabila bisa dekat dengan orang-orang sederhana. Untuk sekedar bersalaman saja rasanya ada kedamaian dalam hati. Pun apabila dipersilahkan untuk bincang-bincang, malah lebih gembira. Orang-orang sederhana sekarang banyak, sebut saja Noella Sisterina. Saya tidak punya alasan begitu kuat untuk menjelaskan bahwa Noella adalah salah satu dari katakanlah, satu dari puluhan juta orang yang tinggal di Jakarta, tapi saya bisa menjelaskan kenapa saya bisa mengatakan itu.

Saya mengagumi tokoh asal Indonesia zaman dulu, saya menyebut beliau adalah orang yang sangat-sangat langka. Entah, orang lain apa menyebutnya. Beliau adalah Mohammad Natsir, mantan menteri penerangan dan juga mantan perdana menteri Indonesia pada era Indonesia baru-baru saja merdeka. Saya kagum dengan gaya hidup beliau yang terkesan nggak mewah-mewah-an, sangat sederhana. Meskipun beliau menjabat posisi sementereng itu, tapi beliau ogah hidup mewah. Beliau hanya memiliki sebuah mobil De Soto (orang awam seperti saya menyebutnya De Soto mirip betul dengan Volkswagen, kuno) yang sudah tua.

Kesederhanaan M. Natsir lain bisa dilihat dari segala aspek. salah satunya dengan lebih memilih menjahit jasnya yang bolong ketimbang harus membeli yang baru, kemeja putih lusuh yang dipunyai cuma 2 helai, sikapnya yang santun tak memandang sesama pejabat atau orang-orang biasa.

Noella Sisterina (foto: endar3p/JKT48FC)
Noella Sisterina (foto: endar3p/JKT48FC)

Pernah, dalam ‘Seri Buku Tempo, Natsir, Politik Santun Diantara Dua Rezim’ ia ditawari mobil Chevrolet Impala oleh seorang tamu yang datang kerumahnya, namun beliau tolak dengan halus.

Lalu, apakah saya bakal membandingkan Natsir dengan gadis manis yang lagi sekolah buat jadi idola remaja kekinian di JKT48 itu? Tidak, santai saja. Sudah pasti Noella tidak sama seperti beliau.

Noella mungkin tidak sesederhana M. Natsir, seperti harus menolak pemberian hadiah sebuah mobil dari para penggemar apabila dia bisa masuk senbatsu nomor satu, misalkan. Namun, itu juga tidak menghilangkan citranya sebagai seseorang yang sederhana. Coba hitung berapa kali kita melihat dia gonta-ganti gaya rambut pada saat dia twitpic? Saya rasa dia ajeg, konsisten dengan satu gaya rambutnya yang membuatnya tidak rempong, namun sederhana. Poni miring.

Sama dengan kepribadiannya yang lebih memilih menjadi seorang member yang berbicara sesuai apa yang akan dikatakannya saja. Itu malah membuat Noella menjadi sederhana. Itu bikin siapapun menjadi dekat dengannya, membuat mereka-mereka yang dekat dengannya ingin memiliki.

Memperjelas lagi, Noella memang bukan Natsir, meskipun sama-sama berawalan N. Tetapi, meminjam slogan yang sering terdengar di kawula muda Jogja, Noella memang sama dengan Jogja, sama-sama berhati nyaman. Siapa yang dekat dengannya selalu ada rasa ingin memiliki. Toh, Apabila Noella ada aturan anti cinta, bincang-bincang singkat bisa saat event handshake juga sudah bikin hati jadi nyaman.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

jkt48fns-com

A pinkymessage for Sofia

A pinkymessage for Sofia Meifaliani…. Saat JKT48 generasi ketiga diumumkan ke publik, mereka cukup menyita perhatian …