Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Novinta Dhini, (Di) Layu (kan) Sebelum Berkembang

Novinta Dhini, (Di) Layu (kan) Sebelum Berkembang

[Artikel ini merupakan pandangan personal dari sang penulis, subjektivitas akan terasa dalam tulisan ini. Selamat membaca!]

“Kuncup di Hatiku
Yang Lama Kusimpan
Hancur Kini
Sebelum Berkembang”

Lirik diatas adalah lagu “Layu Sebelum Berkembang” yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya dan dinyanyikan ulang oleh Rio Febrian. Jangan mikir kalau saya seangkatan sama Mbak Ruth Sahanaya. Saya cuma generasi 90-an yang masih dicekoki lagu-lagu lama oleh keluarga saya. Idola saya? Nike Ardila. Lagu idola? Bintang Kehidupan.

Sekilas lagu ini menandakan kalau sang empunya lagu sedang sedih. Ia ditinggal oleh tambatan hati. Rasa kekecewaan mendalam yang didapatkan. Kebahagiaan yang didapat harus hilang dan berganti dengan kesedihan dan kekecewaan.

Member yang akrab dengan sapaan Nobi. Foto: JKT48FC
Member yang akrab dengan sapaan Nobi. Foto: JKT48FC

Khusus untuk lirik yang saya kutip di atas, dengan judul yang saya tulis. Novinta, (di)layu(kan) sebelum berkembang. Kira-kira seperti ini.

Novinta menurut saya adalah member yang kualitas suaranya paling oke di JKT48. Yang bisa menandingi suaranya mungkin hanya Ayen yang memang dia seorang penyanyi. Kalau urusan dance, Beby juaranya. Sepakat? Silakan tidak sepakat, karena ini menurut saya bukan keputusan bersama.

Setidaknya pada audisi OZ Wizard tahun lalu, kualitas suara Novinta bisa dilihat oleh banyak orang yang notabene selama ini tidak mengetahui dirinya seperti apa. Pujian yang didapat. Bahkan kalau saja ia bisa lebih lancar dalam berbahasa Jepang, mungkin ia bisa lolos. Mungkin.

Entah karena alasan apa, bakat Novinta sepertinya kurang menarik minat banyak pihak termasuk manajemen. Masuk tim telat. Masuk single tak pernah. Jadi member utama di setlist teater Team KIII juga enggak. Manajemen memang tidak hanya melihat kualitas member hanya dari satu sisi saja. Sepakat. Apakah ia pernah mendapatkan kesempatan untuk setidaknya show off di hadapan publik. Fakta kalau yang muncul hanya member itu-itu saja di publik setidaknya bukan cuma isapan jempol belaka.

Kualitas suara yang dimiliki Novinta yang selama ini jadi senjata andalannya untuk mengarungi samudra serta untuk mengetuk pintu hati para fans tidak bisa muncul dengan maksimal. Karena tak ada tempat & kurangnya waktu bagi dia untuk mengeluarkan senjata ini. Novinta, (di)layu(kan) sebelum benar-benar berkembang.

Artikel ini merupakan kiriman dari salah satu fans.
Credit to:
(@Alipjanic)

comments with facebook

About Kian R

Indonesia, Listener.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …