Saturday, 3 December, 2016
Home » JKT48 Fanfict » Pengakuan (sang haters)

Pengakuan (sang haters)

 Oke guys! ini mungkin sebuah cerpen yang agak kepribadi sih. Three Two One Zero!
Gua Bara, gua aslinya Bandung tapi gua sekarang tinggal di Depok, iya biasa gua kan lagi kuliah semester akhir, gua lagi bikin skripsi, malesin boss kalo udah denger kata-kata skripsi bawaannya selalu ngebosenin plus ngebetein.
Iya sekarang mulai ceritanya gua lupa harinya, mungkin hari sabtu gak tau hari minggu gua baru beres ngerjain skripsi,, gua mampir dulu ke kostan temen, iya sambil numpang minum gratis haha.
“Assalamualaikum broo,, bikini gua teh manis iya , jangan pake lama .” Ucapku

“Walaikumsalam,, ahh elu kebiasaan Rey ! ” Jawab temanku.

Temen gua namanya Anca,, dia temen sekuliahan gua,, Sambil gua nunggu minumannya mending gua nyalain tv dulu ,, ternyata ohh ternyata , pas gua nyalain tv ada GirlBand perfromnya hampir seRT.
“Mau performance atuh mau tawuran pelajar nih?? Udah ajah sekalian bawa se-kampung kalo engga bawa nene sama kake loe ikutan tawuran”ucapku dalem hati,
Tak berapa lama temen gua ngasih air the manis.

“Nih pesenan loe ,, wah loe suka JKT48 juga broo??”,, Tanya temanku
“Kagak ,, kagak ngapain gua ngefans sama girlband ?? asa engga usahh broo ,, apalagi liat cara performancenya ,, wiiddiiiiihh ngeri maenannya keroyokan haha .”jawabku.
“Ini bukannya girlband, ini idol group kaya AKB48 ,, JKT48 itu adiknya AKB48 iya diibaratkan kalo JKT48 itu cabangnya mereka dan mereka emang gitu kalo performance selalu banyakan,, girlband sama idol group beda broo,, girlband mungkin ahh biasa di Negara kita ,, tapi kan idol group beda,, mereka ngikutin audisi iya mungkin mereka orang-orang terpilih dari sekian ribu orang,”Jawab temanku
“Ohh ,, gitu iya !! udah selesai ceramahnya ?? gua pulang dulu iya cape nih abis ngerjain skripsi., assalamualaikum ”tanyaku sambil mengambil tas.

“ahh terserah loe ajah deh,, walaikumsalam,,” jawab temanku

“Gila cape bener nih ngerjain skripsi,,semoga ajah skripsinya bener,” ucapku dalam hati,, gua bosen diem dikostan sendirian hanya ada tv ,laptop dan radio kesayangan yg selalu nemenin gua,, Saat gua nyalain radio.
“I want you,, I need you ,, I love you ,, didalam benakku ,, keras berbunyi irama myu-u-ji-ik-ku he-bi-iro-te-sion.” “Ini kan JKT ??,, JKT yg tadi sama temen gua diomongin,, dari situ gua makin penasaran sama girlband ini.
Gua langsung nyalain laptop terus gua nyoba-nyoba searching apa itu JKT48 ,, di liat dari kecantikan sih oke , terus yg gua aneh itu ada istilah-istilah family48 ,, wota , oshi , oshihen , lightstick , gaboleh pacaran ,pergi sana sini harus ada yg jagain ,dan tamagochi(nambih dikit) hehe,, ok lah fine kalo ada kata wota , oshi ,oshihen , lightstick,, yang gua anehin “Ga Boleh Pacaran” sedangkan lagunya itu selalu berbau cinta-cinta gitu..“.

Seminggu gua kuliah seperti biasa,, tapi ada yg aneh sih,, di para kaum adam ,, gua dengerin mereka ngomongin JKT48 terus,, dan gua serasa pengen muntah ,, dan gua juga semakin penasaran sama JKT48 itu,, iya penasarannya karena seberapa hebat si JKT48 sampai bisa buat tranding topic di tempat kuliah gua.

Mungkin seminggu dari situ gua selalu telusuri tentang JKT48 dan semakin gua telusuri semakin gua suka sama mereka,, gua jujur okeh,, detik ini gua sekarang udah ngerti apa itu wota , oshi , oshien , lighstick dan lainnya,, sebenernya gua ingin narik kata-kata gua dulu “… yang gua anehin “Ga Boleh Pacaran” sedangkan lagunya itu selalu berbau cinta-cinta..“.
Menurut gua sih mungkin mereka gak boleh pacaran itu entar mengganggu kosentrasinya saat latihan atau performance (kalau galau pasti risau ) dan mungkin juga kalo mereka pacaran so pasti kan yg ngefans mereka cowo semua , takutnya fans mereka ngiri dan ninggalin oshinya masing-masing,, ( Oshi = member yg mereka support atau member yg mereka jadiin diri kita ngefans ke mereka ).

Oshi gua di JKT48 itu Rezky Wiranti Dhike,, kenapa gua milih Dhike dan kenapa gua jadiin oshi karena Dhike mirip mantan gua, rambutnya pendek , keliatannya jutek padahal engga , ngomongnya selalu bahasa sunda (jarang loh seumurannya mau pake bhs sunda atau bhs-bhs daerahnya,, apalagi udah masuk ke dunia infotement).
Suatu hari gua ketemu temen seperjuangan (SD, SMP, SMA) dijalan ternyata temen gua juga ngefans sama JKT48 tapi temen gua beda oshi, Oshi temen gua The Imel ( Melody ) ,, dan untungnya rumah temen gua gak jauh dari kostan gua,, setiap hari temen gua datang ke kostan ngomongin tentang JKT48 ,, gua selalu nanya-nanya sama teman gua (wajar gua mungkin fans newbie),, temen gua namanya Isan.
“San kapan-kapan kita pergi ke theater yuk ?? gua pengen tau gimana rasanya atmosfir di theater itu kaya gimana,, terus gua ingin liat Dhike oshi gua ,,” tanyaku.
“Boleh,,boleeh Bar ,, mau kapan ke theaternya ?? minggu depan ajah yuk ??”.tanya balik Isan.

“Iya hayu hayu,, DEAL iya .”ucap gua sambil bersalaman,,( kata deal bagi kita seperti kata janji ).

Hari demi hari gua selalu ngirim e-mail vertifikasi untuk bisa ke theater, soalnya theater JKT48 itu engga segampang kita mau nonton bola ke stadion dan kalo kita gak bisa dapet e-mail vertifikasi kita gak bisa masuk ke theater JKT48,, hampir 5 hari gua ngirim e-mail vertifikasi gak ada balesannya,, gua disitu pasrah gua gak tau harus gimana lagi.
“Assalamualaikum broo ??”. Ucap isan sambil mengetuk pintu

“Walaikumsalam San,, sini masuk San ,,” jawabku.

Gua ngomong panjang lebar kali tinggi ke isan.
“San gimana atuh ?? Gua gak dapet e-mail vertifikasi ??.” tanyaku

“Gua juga sama broo,, iya udah kita pergi aja ke theater lewat WL ,, tapi lewat WL fifty : fifty sih,, ada yg bisa masuk ada yang engga ,, soalnya yang lewat WL juga banyak,,” jawab isan.

“WL ?? WL teh apa ?? gua baru denger broo ?? kaya On The Spot ?? bayar ditempat ??..”tanyaku penasaran.
“WL itu Waiting List ,, iya semacam itu sih tapi agak beda dikit kalo On The Spot kan beli tiket langsung bisa masuk tanpa harus mengantri panjang lebar kali tinggi,, sedangkan WL harus ngantri beberapa jam ,, bukan satuan atau belasan yg lewat WL mungkin hampir puluhan bahkan ratusan bisa juga ribuan orang agak lebay dikit broo.
terus WL itu ada orang yg dapet e-mail vertifikasi tapi gak diambil sama orang tersebut nah itu lah perebutan kita nanti di WL ,, iya berdoa ajah semoga banyak-banyak yang gak di ambil e-mail vertifikasinya .”jawabnya.
“Ohh ,, udah beres ceramah nya ?? gua laper mau cari makanan dulu ?”ucapku mengalihkan pembicaraan.

“Gak berubah-rubah loe,, sama ajah kaya dulu gak nerima kalo ada yg lebih tau dari loe,, iya sana pergi gua juga laper hehe” Ucap isan.

Hari H pun telah datang gua langsung pergi ke rumah temen gua,, kita pergi dari Depok pagi karena biar nanti engga nunggu WLnya terlalu paling belakang,, Gua pergi kesana naik mobil pribadi ( Bis Kota = tinggal tunjuk langsung kepinggir ) ,, hampir 1 jam lebih gua diperjalan ke theater JKT48,, “Akhirnya nyampe juga di Theater JKT48,,”Ucapku dalam hati.

Sesampai di sana Gua beli lightstick , PhotoPack, pin sama baju JKT48 agak mahal sih tapi demi oshi pasti apapun dilakukan meski harus berpuasa 1 minggu, Antrian WL theater pun di buka,, wah gua telat gua ternyata baris agak belakang banget beda sama Isan mungkin 10 dari depan ,, gua tadi keasikan beli atribut JKT48 mulu.
Gua berdoa semoga dan semoga bisa masuk theater JKT48,, tapii ternyata pas gua berada di 4 baris didepan ,, “Maaf WL ditutup !” kata JOT ,, Gua disitu langsung lemes broo ,, sakit hati masih kalah sakitnya saat kita nunggu sesuatu yang udah didepan mata tapi tak tercapai ,, Gua hanya bisa diem , mungkin ini pengalaman yang paling buruk gua,,
Gua duduk di depan theater tersebut gua malah diusir sama security.

“Hey kamu jangan duduk disitu ,, sana nunggu temennya diluar..” Ucap security dengan suara yang meraung seperti singa kelaparan,,
“Ta,..ta..taa..pii pak gak ada salahnya kan nunggu disini,” Ucapku gugup

“Wah loe baru iya pergi ke theater HAH ?? disini peraturannya kalau tidak masuk harus nunggu diluar ,, NGERTI ??,,Ucapnya membentakku.
Lalu gua ditarik dan didorong dorong keluar oleh security tersebut keluar dari lingkungan theater,, “Nasib ,,Nasib emang begini nasib seorang peratau,, gua cuma bisa gigit jari doang L ,, alarm perut pun berbunyi lagi ,, duit gua tingga 20rb ,, kalau gua makan entar gua pulang gimana.
Arrggghh perasaan sial mulu deh nasib gua ,,”ucapku dalem hati,, gua hanya bisa diem,, liat sana liat sini ,, liat tinggi ke atas bukan kesamping ( canda dikit ).
“Woii jangan ngelamun aja loe,, gimana kabar loe sehat ?? diem mulu kaya ayam keujanan.”Seorang yang sambil menepuk pundak ku

“Ehh,, loe Conk,, baik kabar gua,, gimana loe ?? terus lagi ngapain loe disini ?? nyasar loe dijakarta ?? haha.” Tanyaku , namanya sih Akbar dipanggil acong-aconk soalnya matanya kaya orang ahok ,, dia temen SMA gua.
“Baik dari mana loe ?? loe kali yang nyasar di Jakarta ,, diliatin gua dari tadi hulang-huleng (ngelamun),, Lagi ngapain loe disini ?? Kasian banget loe dari Bandung kesini gak masuk theater haha ..” Ucapnya sambil nyindir.
“So tau loee,, gua gak dari Bandung ,, dari depok dari tempat gua ngekost,, iya begitulah ,, loe juga sama kan gak masuk ke theater haha ,, loe kesini sama siapa ??”tanyaku.

“Haha sama aja kali boys mau Bandung atau Depok juga sama-sama jauh haha,, gua lupa gak bawa e-mail vertifikasi gua,, jadi gua ikut WL,,ehh di WL sama ajah gua gak masuk ,, gua kesini sama saudara gua Regi temen SMA kita dulu ?? masih ingetkan loe ??..”Ucapnya.
“Haha iya iya loe juga sama aja kan gak masuk theater ,, ohh iya pasti inget lah,, Regi juga ngeFans sama JKT48 ??..”Tanyaku kembali
“Loe sama ajah dari dulu suka ngebalik-balikin kata,, iya dia ngeFans sama JKT48,, Oshi loe siapa di JKT48 ??..”Tanya balik gua.
“Oshi Gua Rezky Wiranti Dhike si neng geuliss ,,”Jawabku sambil mengangkat bulu alis satu
“Ohh ,, Oshi Gua Beby dan oshi Regi Veranda..” sahutnya

“Mau oshi loe beby ,, mau veranda ,, mau Mang Dadang satpam disekolah kita dulu ,, mau siapa ke ,, perasaan gua kan gak nanya oshi loe .” Ucapku.
“Dasar loee,,.” Ucapnya sambil medorongku

Tak berapa lama Regi pun datang.
“Nih Bar loe pasti laper dari tadi nungguin temen loe keluar dari theater,,”ucap Regi sambil memberikan makanan
“Ehh loe Gii,,So sweet bener loe selalu merhatiin gua ,,”Ucapku sambil memakan pemberiannya.

Kita ngobrol ngalor ngidul canda tawa sambil nunggu temen gua ,, tah berapa lama Isan pun keluar dari theater tersebut lalu menghampiri kita bertiga.
“Aconk ,, Regii ,, lagi pada ngapain loe disini ??” Ucapnya

“Ihh loe San ,, ngagetin mulu,, iya mereka sama kaya gua gak masuk theater,,”jawabku sambil bermain tamagochi.
“Haha bisa aja loe Bar,, iya gua sama acong gak masuk theater ,, soalnya e-mail vertifikasi gua sama acong gak kebawa,, biasa dia kan pelupa tingkat dewa,,”Ucap Regi sambil nyidir Acong.
“Dasar loee Gii,, bukannya belain saudara ke ,, malah ngejelekin mulu,, Pelupa itu penyakitkan tau ,, bener gak San,,”Ucap Acong membela diri
“Haha iya iya terserah loe pada deh .”sahut Isan

“Iya pelupa itu penyakit ,, udah pelupa entar ,penyakit pelupa loe jadi penyakit stroke,,”Sindir gua ke Acong.
“Amit,,amitt ,, Gak Asik loe mah Bar ahh,,”Ucapnya.

Setelah ngobrol panjang kali lebar kali tinggi bagi 2 ,, kita berpamitan untuk pulang ,, dan gua sama mereka berjanji bakal nonton theater bareng,, iya gak sekarang-sekarang sih ,, awal bulan kayanya gua kesana sama mereka sambil ngumplin duit dulu,, Sesempai dikostan gua gak nyangka bisa ketemu mereka lagi,,serasa mimpi bisa ngobrol bareng mereka lagi,, disisi itu hati gua menangis karena gua gak bisa masuk theater,, tapi gua gak akan nyerah gitu ajah,, Usaha keras itu kan tak akan menghianti.

Awal bulan pun datang gua dan Isan pergi ke theater untuk berjanjian sama Acong dan Regi,, tapi gua yakin 100% ampuh gua bakal masuk ke theater soalnya gua punya e-mail vertifikasi sama Isan,, Gua nyampe Theater mungkin jam 11.00 ,, gua janjian sama mereka disini ditempat ini pukul 11.00,, tapi mereka belum juga datang,, “Apa mereka lupa sama janji kita ??”ucapku dalem hati ,, tah berapa lama gua melihat dikejauhan sana datang 2 orang berlari kearah gua seperti mengejar bis yang mulai berjalan.
“Sorry ,, Sorryy broo gua telat,, tadi dijalan si Acong lupa bawa e-mail vertifikasinya,,yg otomatis gua nganter dia lagi,, sorry banget iya Bar, San .“ Ucapnya Regi dengan nafas yang mau sekarat
“Iya iyaa gua maafin,, yuk ahh geboyy kita masuk ke theater,,.”Ucap Isan.

Saat gua Masuk ke pintu theater gua serasa gak percaya , tubuh gua mendadak lemes , keringet dingin gua keluar,, ini theater atau surga ?? ini mimpi atau nyata ??,, Gua duduk dibarisan kedua dari depan ,, kata fans-fans lain biasa kalo orang yang baru pertama masuk theater apalagi duduk di paling depan serasa pengen nangis histeris dan banyak banyak berdoa aja,, Para member pun naik keatas panggung mereka akan membawakan lagu shonichii nampaknya “Je-joyfull Ke-kawaii Ti-try to be the best JeKeTi FourtyEight yeee”.

gua liat kiri kanan gua semuanya ngechant,, gua hanya diem gak bisa apa-apa,,ngechant gua cuma euu euu euu ,, terus cuma bisa ngeliatin oshi gua dhike,, mungkin bener kata orang –orang harus banyak berdoa,, “Ini mimpi atau nyata ?? gua bisa ngeliat Dhike ,, yang dulu gua hanya bisa ngeliat Dhike dari foto doang tapi sekarang gua bisa liat Dhike dengan mata telanjang,,”Ucapku dalem hati.
Mungkin bukan badan atau kaki gua yang lemes,, hati gua lemes gak sanggup liat Dhike,, ngeliat Dhike itu bagaikan ngeliat malaikat yang turun dari mobil pribadi ,,Cantiknya matanya senyumnya membuat hati gua lemah tak berdaya,, Tak tersadar saat Dhike memandaku dikejauhan sana dan tersenyum melihat gua.
gua hanya mampu meneteskan airmata bahagia,, airmata yang gak bisa semua orang keluarin , dan semoga airmata yang berjalan dipipi gua menjadi airmata bahagia gua selama didunia ini.
Theater pun sudah usai ,, biasanya keluar pintu theater selalu ada yg dinamakan handshake bersama para member,,

“Woii,, loe kenapa Bar ?? ayokita ke pintu keluar kita handshake sama para member.” Tanya Isan.
“Iiii,,,yyaaa,,iii,,,yyaaaa hayuu,,.”Ucapku gugup

“Haha muka loe pucat tuh Bar,, Kaya baru ngeliat cewe yang cantik dan perfect ajah,,”Ucap Acong.
“Haha mungkin cewe-cewe perfect itu hanya ada di novel-novel atau didunia khayalan yang pernah semua orang baca,, tapi saat Dhike turun dan terlahir di dunia nyata, Dia adalah pelopor cewe-cewe perfect yang ada di dunia mungkin cewe yang perfect itu Cuma Dhike seorang .”Ucapku menenangkan diri.
Saat Handshake gua ngerlirik kedepan kesamping sana sini,, gua ingin cepet-cepet handshake sama oshi gua,, Gua liat Dhike paling ujung sana ,, pas waktunya handshake sama Dhike,, WOW lah WOW bangett,, kaki gua lemes gemeteran ,, gua gak bisa bilang apa-apa,, dan yang paling WOW gua bisa face to face sama dia,, serasa ingin teriak nama dhike sekeras-kerasnya,, tapi gua gak mampu broo gak tau gua malu teriak-teriak,, jangankan teriak bilang hey pun gua gak sanggup.
“Makasih iya udah ke dateng theater.” Ucap Dhike

“Iiiii…yyaaaaa.. keeee..eeyyyyy iii..yaaaa.” Ucapku gugup.
Setelah handshake dengan para member,, gua gak masih percaya ,, gua bisa ketemu Dhike ,, face to face,, setelah itu gua makan sama temen-temen gua ditempat tadi kita ngumpul,, gua hanya mampu duduk dan ngelamun,, Gua berharap semoga dilain hari gua bisa ketemu dia lagi,, Gua selalu berharap kepada tuhan.

“Tuhann,,Apakah Ini Mimpi Yang Sempurna Buat Hamba-Mu ini ?? Jika Memang Ini Mimpi Sempurnanya,,Aku Mohon Tuhan Jangan Bangunkan Di Mimpi Ini,, Aku Lebih Bahagia Dimimpi Ini Dari Pada Didunia Nyata,, Meski Ini Hanya Sebuah Mimpi Yang Tak Ada Artinya,,Tapi Bagi hamba-Mu ini Mimpi Yang Penuh Makna,, Jika ini Dunia Nyata Tolong Tuhan Kembalikan Waktu-Waktu Saat Aku Bisa Saling Bertatap Muka Dengannya,,” ..
Tah berapa Gua ngalamunin si oshi sampe makanan gua gak dimakan ,, lalu ada seseorang yang menepuk pundak ku.

“Lagi ngapain loe di sini Bar ?? Ohh gua tau,loe abis nonton theater JKT48 iya ?? Hemm,,Perasaan gua, loe itu gak suka sama JKT48 ??”Ucap Anca,, ohh iya oshi Anca di JKT48 itu Sonya/Panda.
“Ehh loe ,, hehe iya nih gua abis nonton theater JKT48,, seru juga iya , ohh iya loe mau pesen apa ,, entar gua bayarin ??”Ucapku sambil menundu karena malu.

“Ahh loe mah suka mengalihkan pembicaraan mulu,, Iya gua pesen 1 Bar mumpung loe baik sama gua,, tapi untung iya loe gak dikeroyokin sama GirlBand itu di theater,,”Ucapnya sambil menyidirku.
“Udah ahh Udahh itu kan dulu ,, beda sama sekarang ,, manusia kan butuh proses untuk bisa menerima hal yang baru ,, gak sekaligus langsung bisa nerima,, seperti Cinta yang jatuh bangun jatuh bangun, dan seperti gua dulu nya yang gak suka JKT48 sekarang jadi suka .” Ucapku untuk membela diri.
“Jawaban yang sangat super sekali .” Sahutnya.
Hari demi Hari , Minggu demi Minggu , Bulan demi Bulan Gua Bara ,Anca , Isan ,Aconk dan Regi selalu pergi ke theater untuk melihat dan mendukung Oshi kita masing-masing,, Tapi Gua ingin ngasih nasehat kepada para “FANS JKT48” lainnya,, ingat jika oshi kita suatu saat Graduate (lulus) dari JKT48 jangan pernah menjadi haters kembali .Haters yang menjadi Fans itu bisa diterima oleh para Fans lainnya karena dia telah belajar dari kesalahan demi kesalahan di masa lampaunya dan Martabat Haters yang menjadi Fans itu lebih tinggi dibandingkan Fans yang menjadi Haters . Salam Super !

ingin cerpen atau fanfict kalian di muat disini?
kirimkan ke ✉ [email protected]
subyek: #JKT48fanfict

comments with facebook

About Admin JKT48FC

Fans Club of JKT48. Follow us to know more information about JKT48.

Check Also

img_20141231_1410311

Favour Mart – Barcode Hati Desy

Favour Mart – Barcode Hati Desy Favour Mart, 21.48 WIB… Mata Alfito menatap tajam ke …