Sunday, 22 January, 2017
Home » JKT48 News » Editorial » Preview Pajama Drive Revival Show Jilid II: Akankah Seorang Melody Kembali Gigit Jari?

Preview Pajama Drive Revival Show Jilid II: Akankah Seorang Melody Kembali Gigit Jari?

 

Keabsahan Melody Nurramdhani Laksani sebagai kapten JKT48 dibuktikan dengan kesuksesannya memenangkan Senbatsu Sousenkyo yang pertama kali diadakan oleh sister grup AKB48 tersebut, bulan April lalu sukses menduduki posisi nomor satu diatas pesaing terberatnya, Jessica Verandah dan Haruka Nakagawa. Tentunya dengan kemenangan tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri oleh Melody dan tentunya juga fans-nya.

Sebelum diadakannya Senbatsu Sousenkyo lalu, Melody harus “gigit jari” pada 2 polling fans sebelumnya. Yang pertama adalah Pajama Drive Revival Show; show idaman para fans. Pada kompetisi tersebut Melody harus menerima kenyataan pahit ketika Cuma menjadi seorang back-dancer di unit song Junjou Shugi. Kegagalan Melody bisa jadi disebabakan oleh pecahnya jumlah vote atau suara yang diberikan oleh fansnya.

Yang kedua yaitu Senbatsu Kalender 2014. Pada event tersebut, Melody harus menduduki peringkat 8. Meski masuk dalam Senbatsu Kalender tetapi prestasi tersebut dinilai oleh banyak kalangan kurang menawan bagi seorang Melody yang juga memiliki basis penggemar yang cukup banyak. Ya, Melody memang memiliki basis penggemar yang banyak hal bisa dilihat dari daftar followers akun twitternya yang berjumlah lebih dari 500 ribu, melodiest sebutan untuk fans Melody juga di kenal dengan keloyalitasannya yang sangat tinggi, ini bisa di lihat dari barang lelang di tiap charity event yang selalu terjual dengan harga fantastis.

Mengapa pencapaian pada Senbatsu Kalander kurang memuaskan?

Jawabannya karena posisi Melody ada dibawah member ‘front-girls’ seperti Rica Leyona dan Jennifer Hanna. Keduanya masing-masing menempati posisi 6 dan 7. Sebaliknya bagi Rica Leyona dan Jennifer Hanna, pencapaian tersebut merupakan suatu keistimewaan tersendiri. Bagaimana tidak? bisa Finish diatas Melody dengan kepopuleran tinggi dan juga basis fans yang sangat banyak itu bisa jadi hal yang sangat membanggakan.

Lalu, Bagaimana peluang Melody pada Pajama Drive Revival Show tahun ini?

Terlepas dari pengalaman 2 Senbatsu ‘revival dan kalender’ oleh JOT tersebut, sepertinya fans Melody mengerti betul apa yang harus diperbaiki. Problem yang didera itu segera ditanggapi oleh para fansnya. Bukti sahih bisa dilihat pada pergelaran Senbatsu Sousenkyo ‘nyata’ yang dihelat pada bulan April lalu, Melody berhasil mencapai puncaknya sekaligus mengukuhkan diri sebagai ‘center abadi’ yang sudah menjadi center 4 kali dalam 5 single sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung dalam pemilihan yang ditentukan oleh fans sendiri dengan cara voting, Melody selalu berada diposisi puncak baik di perolehan suara sementara yang pertama maupun yang kedua. Sampai akhirnya pada perolehan suara Final juga masih tetap menempatkan dirinya pada posisi pertama, meski desas-desus sebelum pengumuman ada kabar bahwa akan ada kudeta oleh Haruka Nakagawa dan Jessica Verandah sebagai rival terberatnya hal itu ternyata tak jadi sebuah kenyataan setelah perolehan suaranya keduanya tak menggungguli jumlah perolehan suara Melody.

Pada Pajama Drive Revival Show tahun ini, menurut informasi yang penulis himpun dari fanbase Melody mengatakan bahwa Melody akan berkoalisi dengan adiknya, Frieska Anastasia dan kuda hitam, Jennifer Hanna di unit song Junjou Shugi. Sebuah koalisi yang mungkin bisa meng-gol-kan Melody. Jika ditengok dari hasil Pajama Drive Revival Show tahun lalu, kedua partner Melody baik Frieska maupun Hanna berhasil tampil dalam unit song pilihan fansnya. Frieska menampilkan dirinya di unit-song Kagami No Naka No Jeanne D’Arc dan Hanna yang membawakan unit song Pajama Drive.

Terlebih dengan banyaknya penggemar yang ingin melihat ‘Laksani Sisters’ dalam satu unit song bisa menjadi nilai plus bagi Melody. Dan tak meremehkan loyalitas fans Hanna dalam membahagiakan oshinya, mereka juga mempunyai kekuatan cukup besar yang selalu sanggup mebawanya ke dalam setiap ‘Senbatsu’ seperti di Pajama Driver Revival Show tahun lalu, Senbatsu Kalender maupun Senbastu Sousenkyo tentu bisa membantu Melody dalam mewujudkan impiannya yang sempat kandas.

Akankah melody kembali gigit jari di polling kali ini? tunggu hasil sementaranya yang akan di umumkan malam ini di JKT48 Theater.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …