Saturday, 3 December, 2016
Home » Feature » Preview Singkat Setlist Terbaru Tim T, Te Wo Tsunaginagara

Preview Singkat Setlist Terbaru Tim T, Te Wo Tsunaginagara

Pada Minggu, 15 Maret 2015 ini menurut pengumuman yang tertulis pada web official JKT48, Tim T JKT48 akan melakukan debut setlist terbaru yang berjudul Te Wo Stunaginagara (Sambil Menggandeng Erat Tanganku). Pada kesempatan ini, penulis secara personal akan mengulas (preview) setlist tersebut yang sudah ditampilkan juga oleh Tim S SKE48.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang setlist ini dan mencari tahu lagu-lagu apa saja yang ditampilkan oleh Tim T nanti, berikut ini preview setlist Te Wo Tsunaginagara yang dikemas secara ringkas dan runut.

M00. Overture

M01. Buko No Kaze (Our Wind)

Sebuah pembukaan yang riang dengan member-member yang berada di atas panggung menari-nari sambil membawa “kecrek”.

M02. Mango No. 2

Mango No. 2 dibuka dengan satu member yang mengekspresikan keceriaan kemudian diikuti member lain yang menuju keatas panggung untuk perform. Lagu ini menceritakan tentang perasaan lucu seorang gadis selama ia kencan dengan seorang lelaki. Lagu yang sangat ceria dengan tempo cepat.

M03. Te Wo Tsunaginagara

Diawali dengan member yang masuk ke atas panggung dengan lari-lari kecil, Te Wo Tsunaginagara ini merupakan lagu yang mempunyai sisi energik dan performa yang diatas rata-rata. Bersama Manga No. 2, Te Wo Tsunaginagara merupakan lagu yang asyik untuk ditambahkan dengan chants dari para penonton yang hadir. Dalam lagu ini ada momen penonton bisa bergandengan tangan dengan penonton sewaktu member melakukan pada bagian tertentu.

M04. Chime Wa LOVE SONG (The Chime is a Love Song)

Lagu penutup sebelum MC1 dengan irama lagu yang riang dan penuh semangat, masih cocok untuk ditambahkan dengan chants-mix dari penonton yang hadir. Menjelang akhir lagu, instrumental panjang dimainkan dan pada saat itu penonton bisa melakukan sebuah gerakan kecha atau gerakan menjulurkan tangan oleh penonton untuk menunjukkan dukungan ke performer, terinspirasi dari tarian kecak.

MC1

Unit Song

M05. Glory Days

Lagu unit song pertama setelah MC1 ini masih merupakan lagu dengan irama yang riang dengan gerakan tarian yang kompleks dan sulit. Pada pertengahan lagu, backdancer muncul meramaikan lagu ini. Ada sebuah momen pada lagu ini yaitu performer – atau 3 member utama – melakukan gerakan dance menirukan robot dan kemudian diakhiri gerakan menari solo dengan gaya masing-masing performer. Di Tim S SKE48 unit song ini dibawakan oleh Kuwabara Mizuki, Matsui Jurina, Nakanishi Yuka) + RS Backdancers.

 M06. Kono Mune no Barcode (The Barcode of My Heart)

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang ciri khasnya adalah riang dan penuh semangat, lagu yang di bawakan oleh Ono Haruka, Deguchi Aki, Takada Shiori di Tim S SKE48 ini tergolong lagu sendu – pilu dengan tarian lambat dan irama lagu yang menghanyutkan, tentunya performer lebih sering mengekspresikan raut wajah sedih.

M07. Wimbledon e Tsureteitte (Take Me to Wimbledon)

Salah satu lagu yang tergolong sebagai lagu lucu pada setlist ini dengan tarian dan seifuku yang lucu dan manis. Lagu yang sangat cocok untuk tim T yang dihuni oleh member-member yang lucu dan menggemaskan. Lagu cute ini di bawakan oleh Mori Sayuki, Takai Tsukina, Yagami Kumi di Tim S SKE48.

M08. Ame no Pianist

Mungkin lagu ini akan familiar di mata penonton karena pada lagu ini ada kemiripan dengan lagu Jonju Shugi dan Pajama Drive – yang sudah ditampilkan oleh JKT48 sendiri – dari segi tema, pencahayaan panggung, warna seifuku, tarian dan ekspresi. Salah satu lagu yang yahud dengan gerakan tarian stand mic dan off stand mic yang keren pernah di bawakan oleh Yamashita Moe, Matsui Rena, Matsushita Yui dari Tim S SKE48.

M09. Choco no Yukue (The Whereabouts of the Chocolates)

Salah satu lagu lucu dari setlist ini dengan seifuku yang mirip dengan seifuku Baby! Baby! Baby!. Lagu yang menceritakan tentang pemberian cokelat pada waktu hari valentine kepada seorang lelaki dengan performer memberikan kado yang dibawanya dalam bentuk ilustrasi.

MC2

M10. Innocence

Lagu yang dikemas berbeda karena pada lagu ini mengandung tema yang lebih dewasa dan matang, persis seperti lagu Seifuku Gajama wo Suru dalam setlist Dareka no Tameni. Lagu yang menceritakan tentang percakapan seorang gadis dengan pasangannya ketika sebelum dan sesudah ia diputuskan oleh pasangannya.

M11. Romance Rocket

Ini lagu yang bersemangat dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Raut wajah akan kembali berseri-seri ketika menyaksikan lagu ini setelah sebelumnya berdebar-debar menyaksikan Innocence yang terkesan dewasa.

M12. Koi no Keikou to Taisaku (The Tendency and Counterplan of Love)

Hampir sama dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini merupakan lagu yang ceria dan bersemangat. Penonton lebih sering melihat ekspresi member yang menebarkan senyum kepada penonton yang hadir dengan gerakan menari yang kompleks berlarian kesana kemari.

M13. Daisuki (I Like You)

Hampir sama seperti lagu Kono Mune no Barcode, Daisuki dibawakan dengan tempo dan tarian yang lambat. Lagu sebelum encore yang sangat berkelas dengan performer yang menampilkan memakai dress putih dan mahkota bunga yang terkesan anggun dan menawan.

Encore

M14. Rope no Yuujou (Friendship Rope)

Diawali dengan berlari menuju atas panggung, Rope no Yuujou adalah lagu yang penuh semangat dengan balutan seifuku yang mirip pakaian loreng TNI. Hampir mirip seperti Korogaru No Ishi Nare, lagu ini menceritakan persatuan dalam tim. Lagu dengan tempo cepat dan semangat yang berapi-api.

M15. Kayoubi no Yoru Suiyobu no Asa (Tuseday Night, Wednesday Morning)

Sama seperti pada lagu sebelumnya, lagu ini penuh semangat. Menceritakan tentang seorang gadis yang sakit-sakitan namun tari dan ekspresi performer menunjukkan bahwa seseorang tersebut tak patah arang dan mampu mengatasi rasa sakit tersebut.

MC4

M16. Tooku ni Ite mo (Even If We are Far Apart)

Lagu penutup yang sangat yahud. Hampir setipe dengan Sakura no Shiori, dengan tempo lambat dan irama lagu yang sendu. Sangat cocok untuk dijadikan lagu penutup pada setlist yang hampir seluruh lagunya upbeat dan bersemangat.

Overall Setlist Te Wo Tsunaginagara: Setlist yang sangat cocok untuk dibawakan oleh Tim T dengan ciri khas tim tersebut yang terkesan lucu dan cute. Pada setlist ini, hampir semua lagu yang disajikan dalam tempo cepat bahkan gerakan menarinya lebih cepat daripada setlist Pajama Drive. Tim T tentunya harus mempunyai stamina yang ekstra untuk melakukan debut setlist ini.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.