Saturday, 3 December, 2016
Home » JKT48 News » Inilah Profil Chikano Rina, Member Baru JKT48

Inilah Profil Chikano Rina, Member Baru JKT48

Dari hasil Dai Sokaku Matsuri beberapa saat yang lalu, JKT48 akan kedatangan member dari Jepang bernama Chikano Rina. Sebagian fans mungkin sudah mengenal member AKB yang memiliki panggilan Chikariina ini. Namun, bagi sebagian fans, Chikarina adalah member yang asing. Oleh kmarena itu, mari kita kenalan sedikit dengan Chikarina.

jkt48fans-image-
Foto: Stage48

Profil Singkat

Chikano Rina (panggilan: Chikariina) lahir di Tokyo pada 23 April 1993. Chikariina anak kedua dari 3 bersaudara. Kakak laki-lakinya 2 tahun lebih tua darinya sedangkan adik perempuannya 3 tahun lebih muda darinya.

Chikariina adalah member yang sayang terhadap hewan. Dia memelihara 5 ekor anjing dan pernah memelihara monyet bernama Peach yang kini sudah mati.

Selain itu Chikariina juga merupakan anggota Cooking Club dan wakil ketua Driving Club di AKB. Cooking Club adalah salah satu klub di AKB yang dikhususkan kepada member yang suka masak dan belajar memasak. Tujuan klub ini yaitu menciptakan resep baru untuk ditawarkan di AKB48 Café lalu menerbitkannya di majalah.

Sedangkan Driving Club adalah salah satu klub di AKB48 yang dibentuk untuk member yang ingin belajar menyetir serta mendapatkan SIM.

Hal yang menarik lainnya adalah Chikariina memiliki bakat khusus dalam hal menari jazz serta hip-hop.

Senbatsu Sousenkyo dan Karir

Dalam lima kali penyelenggaraan Senbatsu Sousenkyo, Chikariina belum pernah sama sekali masuk ranking.

Chikariina lolos menjadi anggota kenkyuusei AKB48 pada Oktober 2007 (generasi kelima). Pada 28 Maret 2009, dia dipromosikan dari kenkyuusei ke Tim K.

Pada event AKB48 Team Shuffle 23 Agustus 2009, Chikariina dipindah dari Tim K ke Tim B. Dia kembali menjadi member Tim K pada 24 Agustus 2012 saat konser di Tokyo Dome.

Hal terbaru dalam karirnya sekarang, pada 24 Februari 2014 lalu, Chikariina ditransfer ke JKT48 sebagai Tim Kaigai (overseas team).

Semoga Chikariina betah di Jakarta seperti Haruka.

Ganbatte, Chikariina!

Editor: Amozy Audrey

 

comments with facebook

About Shiro_kun

bukan wota/otaku. hanya fans biasa.

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …