Wednesday, 7 December, 2016
Home » 48World » Yuk Kenal Lebih Jauh dengan Watanabe Mayu

Yuk Kenal Lebih Jauh dengan Watanabe Mayu

Tepat hari ini, 26 Maret 2014, salah satu member AKB48, Watanabe Mayu berulang tahun ke-20. Untuk memperingati ulang tahunnya, mari kita kenalan lebih jauh dengan member yang diprediksi akan menjadi center di Senbatsu Sousenkyo Juni 2014 nanti.

jkt48fans-image-Watanabe-Mayu

Watanabe Mayu (panggilan: Mayuyu) lahir di Saitama pada 26 Maret 1994. Mayuyu adalah member yang memiliki hobi mengoleksi pakaian yang memiliki pola polkadot.

Mayuyu juga pernah ikut audisi AKB48 generasi kedua tapi gagal. Namun, nasib baik pun mengikutinya saat mengikuti audisi generasi ketiga. Dia berhasil lolos dan langsung masuk ke Tim B.

Hubungan Dengan Member Lain

Kala itu AKB48 belum menerapkan sistem kenkyuusei layaknya sekarang pada 3 generasi awal. Pada masa itu Mayuyu sangat dekat pada rekan-rekan satu timnya seperti Ota Aika. Kedekatan mereka pun tercermin ketika Ota Aika ditansfer menjadi member HKT48. Hubungan komunikasi antar Mayuyu dan Aika tetap terjaga dengan baik.

Selain Ota Aika, Mayuyu juga dikenal dekat dengan Kashiwagi Yuki (Panggilan: Yukirin). Karena hubungan Mayuyu dan Yukirin ini, fans menyebut mereka dengan sebutan MaYuki.

Disamping itu masih ada satu lagi member yang dekat dengan Mayuyu, dia adalah Oshima Yuko. Karena kedekatan mereka para fans sering memanggil mereka dengan sebutan Oshiri Sisters (oshiri=pantat). Nama itu didapat ketika AKB48 sedang melakukan sesi pemotretan memakai hot pants. Saat itu, Yukirin duduk tanpa sadar di tempat yang kotor. sehingga celananya kotor. Melihat ini, Yuko yang konyol dan jail pun melakukan aksi unik bersama Mayuyu dengan hand sign yang menyerupai bentuk pantat. Alhasil mereka membuat ramai suasana dengan teriakan “Oshiri! Oshiri!”

jkt48fans-image-Watanabe-Mayu

Pencapaian di Senbatsu, Solo Karir dan Unit Song

Dalam lima kali penyelenggaraan Senbatsu Sousenkyo, Mayuyu selalu menduduki peringkat 5 besar. Saat senbatsu pertama tahun 2009, dia berada di posisi 4. Senbatsu kedua dan ketiga yag digelar di tahun 2010 dan 2011, dia berada di posisi 5.

Kemudian di senbatsu ke-4 tahun 2012 meraih posisi terbaik dengan menempati posisi kedua. Terakhir, pada senbatsu ke-5 tahun 2013, dia berada di posisi 3.

Selain sebagai member AKB48, Mayuyu juga bersolo karir. Mayuyu sudah merilis 4 single yaitu Synchro Tokimeki (rilis Februari 2012), Otona Jelly Beans (rilis Juli 2012), Hikaru Monotachi (rilis November 2012), dan Rappa Renshuu-chuu (rilis Juli 2013).

Pada shuffle team saat konser Tokyo Dome 24 Agustus 2012, Mayuyu dipindah ke dari Tim B ke Tim A. Namun, pada 24 Februari 2014 lalu, saat Daisokaku Matsuri, Mayuyu kembali ke tim lamanya, Tim B.

Mayuyu juga pernah tergabung dalam unit Watarirouka Hashiritai bersama Hirajima Natsumi, Komori Mika, Nakagawa Haruka, Ota Aika, Kikuchi Ayaka, Iwasa Misaki, dan Urano Kazumi. Unit ini dibubarkan pada 14 November 2013 lalu. Watarirouka Hashiritai menggelar konser perpisahan pada 9 Februari 2014 lalu.

Selain Watarirouka Hashiritai, Mayuyu juga tergabung dalam unit NO NAME. Unit ini dibentuk dalam rangka pengisi suara anime AKB0048. Mayuyu tergabung bersama Iwata Karen, Nakaya Sayaka, Sato Amina, Hata Sawako, Sato Sumire, Ishida Haruka, Yagami Kumi, dan Mita Mao. Mayuyu mengisi suara karakter Sono Chieri.

jkt48fans-image-Watanabe-Mayu

Mayuyu juga pernah tergabung dalam Team Dragon from AKB48 untuk mengisi soundtrack anime Dragon Ball Kai “Kokoro no Hane” bersama Kojima Haruna, Oshima Yuko, Takahashi Minami, Kashiwagi Yuki, Itano Tomomi, dan Maeda Atsuko.

jkt48fans-image-Watanabe-Mayu

Di ulang tahunnya ke-20 ini, fans Mayuyu di Jepang berharap dia akan menjadi center pada Sousenkyo pada Juni 2014 nanti.

Otanjoubi omedetou, Mayuyu!

Editor: Amozy Audrey

comments with facebook

About Shiro_kun

bukan wota/otaku. hanya fans biasa.

Check Also

Foto: akb48-daily.blogspot.co.id

Theater Untuk MNL48 Akan Dibentuk?

Jika benar adanya, berarti nantinya AKB48 akan punya sister group yang berada di kawasan Asia …