Monday, 5 December, 2016
Home » JKT48 News » Putus kerjasama dengan Minimarket, JKT48 fokuskan Direct Selling di berbagai daerah

Putus kerjasama dengan Minimarket, JKT48 fokuskan Direct Selling di berbagai daerah

JKT48FANS.COM – Dengan resmi dirilisnya single ke 9 JKT48 Pareo wa Emerald siang tadi (27/03) di theater fx sudirman, berarti ajang “Perang” antar member telah dimulai, Dimana telah kita tahu dalam 1 bulan kedepan para member JKT48 dipastikan akan beramai-ramai berkampanye dan menggalang suara untuk keperluan pemilihan umum ke 2 JKT48.

Senbatsu Sousenkyo atau dalam bahasa Indonesia berarti Pemilihan Umum, Ialah ajang penggalangan suara dari fans untuk mencari 16 member yang layak membawakan lagu terbarunya, dalam hal ini single ke 10 JKT48. Dimana para fans berhak memilih siapa saja member yang layak membawakan single teranyar mereka dengan cara mem-vote melalui nomor serial kode yang terdapat dalam single ke 9 JKT48.

Untuk mensukseskan Pemilu kali ini, Pihak label JKT48 ingin memaksimalkan penjualan single ke 9 dengan cara Direct Selling ke daerah-daerah yang menjadi lumbung fans JKT48. Dikutip dari laman jawapos hari ini, Clement Leopold Moningka, selaku wakil HITS Record menjelaskan direct selling dilakukan lebih banyak karena sudah tidak bekerja sama lagi dengan minimarket. Pada Senbatsu Sousenkyo 2014, fans bisa membeli CD lewat minimarket. ’’Waktunya sempit, pendistribusian CD butuh waktu yang tidak sebentar,’’ katanya.

Pres Conference Single ke 9 JKT48 Pareo wa Emerald
Pres Conference Single ke 9 JKT48 Pareo wa Emerald

Oleh sebab itu, manajemen dan label memutuskan untuk mendatangi langsung daerah-daerah untuk menjual CD. Seperti biasa, nanti ada wakil dari member JKT48 yang menjual CD tersebut. Clement membantah tidak dilibatkannya minimarket karena rendahnya penjualan. ’’Bukan karena minimarketnya. Tapi, lamanya pendistribusian yang dikeluhkan fans,’’ jelasnya.

Untuk weekend ini saja 28-29 Meret 2015 sudah terjadwal untuk direct selling di 4 kota Yakni Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Palembang. dan Kota-kota lain pastinya akan segera menyusul. Jadi jangan lupa beli CD nya dan vote oshimenmu!

comments with facebook

About Vikoo E

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …