Saturday, 3 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Sebuah Cerita Tentang Pajama Drive Revival Show

Sebuah Cerita Tentang Pajama Drive Revival Show

Setelah pengumuman  akan di adakannya lagi Pajama Drive Revival Show pada konser di Surabaya, beberapa waktu lalu, JKT48 Operational Team (JOT) memberitahukan periode voting dan tata cara mem-vote oshi atau member idaman untuk bisa perform dalam masing-masing unit song yang tergabung dalam setlist Pajama Drive.

Pajama Drive Revival Show adalah sebuah show impian buat para fans. Otomatis yang berperan besar dalam hal tersebut adalah para fans. Uniknya, meskipun show tersebut impian para fans, akan tetapi kadang member juga memberikan ‘kode’ bahwa dia mau di-vote di unit song di mana ia inginkan dan kedilemaanpun muncul. Ketika harapan antara member dan fans berbeda, salah satu dari keduanya harus ada yang mau mengalah.

Tetapi, bukan suatu masalah yang berarti ketika ada suatu debat soal hal tersebut. Yang terpenting hanyalah impian keduanya bisa terkabul, itu sudah menjadi kebahagiaan bagi member dan kebanggaan tersendiri untuk fans yang sanggup memwujudkan harapan oshimennya. Meski begitu, ada pula member yang menyerahkan semuanya kepada fans-nya. Ibarat orang awam menyerahkan semuanya kepada ahlinya. Tentunya semua itu juga untuk mencapai target yaitu masuk unit song idaman member dan fans.

Pajama Drive Revival Show  resmi dibuka dan periode votingnya yaitu pada tanggal 16 Juli – 15 Agustus 2014, dan akan di pendaskan oleh member yang menang dalam polling  pada tanggal 6 – 7 September 2014 di JKT48 Theater, Kawasan fx Plaza, Senayan.

Mulai dibukanya periode voting tersebut tentunya menjadi awal mula persaingan antar koalisi member-member untuk memperebutkan satu tempat impian fans di Pajama Drive Revival Show tersebut. Dimulai dari fanbase oshi satu ke fanbase oshi lain supaya memudahkan menggalang dukungan oshi-nya secara bersama-sama bersama fanbase lain.

Persaingan antar fans untuk memperebutkan satu tempat untuk oshinya dalam sebuah polling yang di adakan oleh menejemen ialah hal yang lumrah. Apalagi, ketika dalam satu unit song yang diperebutkan ada beberapa koalisi member yang seimbang dalam persaingan, baik member generasi 3 yang baru memulai debut beberapa bulan lalu sampai member yang sudah  langganan masuk ‘senbatsu’ akan ikut bersaing dalam kompetisi ini, mereka berjuang dan meminta dukungannya kepada fans dengan caranya masing-masing, keloyalitasan dan kekompakan fans akan di uji dalam polling pajama drive revival show kali ini.

Kesuksesan Rica Leyona masuk Pajama Drive Revival Show tahun lalu adalah salah satu bukti nyata. Perlu dicatat, Rica Leyona adalah member team J yang mempunyai follower paling sedikit dibanding member team J dan KIII lainnya (kecuali Chikano Rina dan member trainee). Namun, dengan bantuan fans yang loyal dan berusaha membuat Rica masuk dalam unit song idamannya berhasil diwujudkan.

Masuk sebagai posisi 2 di unit song Tenshi No Shippo dan mengalahkan member mainstream sekelas Nabilah Ayu dan Melody Nurramdhani Laksani, dengan jumlah fans yang begitu besarnya adalah sebuah prestasi istimewa buat Rica Leyona dan fansnya.

Rica Leyona sudah menjadi contoh bagi semua fanbase baik yang sudah mempunyai penggemar banyak maupun maupun sedikit. kekompakan dan keloyalitas mereka sudah banyak terbukti di beberapa voting salah satunya ia lolos dan masuk dalam kami 7 senbatsu single ke 6 JKT48.

Selamat berjuang demi impian kita semua bersama oshinya, semoga  Sukses!

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …