Saturday, 3 December, 2016
Home » 48World » Sekilas tentang Setlist Baru Team J; Dareka no Tame ni

Sekilas tentang Setlist Baru Team J; Dareka no Tame ni

AKB48 Dareka
Foto: AKB48 Wiki

Pada tanggal 21 Desember 2013, JKT48 mendapat sebuah kejutan besar pada saat konser ulang tahun mereka yang kedua. Terpilihlah setlist Dareka no Tame ni sebagai pengganti Renai Kinshi Jourei”(Aturan Arti Cinta) yang telah usai digelar pada 28 Desember 2013 kemarin.

Sebelum kalian nonton setlist baru Tim J, mari kita tengok sejarah setlist ini. “Dareka no Tame ni” adalah setlist teater ke-3 dari Tim A grup idola Jepang AKB48 (setelah Party ga Hajimaru yo dan Aitakatta) yang mempunyai arti untuk seseorang. Setlist ini kemudian didaur ulang untuk pertunjukan teater generasi pertama NMB48 serta Tim N. JKT48 adalah grup ketiga dari keluarga 48 yang membawakan setlist ini.

Ada 14 lagu dalam Dareka no Tame ni. Terdiri dari 7 group song, 5 unit song, dan 2 encore song.

Berikut gambaran setlistnya:

01. Tsukimisou (Bunga Mawar di Waktu Malam)

Lagu ini mengibaratkan kehidupan manusia di waktu malam. Serta wanita diibaratkan sebagai bunga mawar di malam hari ketika mekar esok harinya akan menanti cinta. Dalam segi musik, irama yang disajikan seperti lagu Jepang jaman dulu.

02. Warning

Lagu ini menceritakan tentang ambisi cinta seorang gadis. Cinta adalah segalanya dan tidak memerlukan apapun.

03. Tanjoubi no Yoru (Malam Ulang Tahun)

Sebelum Namida Surprise dirilis, lagu ini merupakan sebagai lagu perayaan ulang tahun member AKB48. Dari segi musik, jelas berbeda dengan Namida Surprise. Beat tidak terlalu cepat dan tentu saja ada kata happy birthday. Oh iya! angan berdelusi ya jika mendengar kata kiss me, darling karena diliriknya terkandung kata-kata tersebut.

===UNIT SONG==

04. Bird

Lagu yang menggambarkan cinta dengan diibaratkan seperti burung yang sayapnya patah. Dari segi musik, lagu ini menggambarkan sebuah kesedihan tapi musiknya bernada ceria. Jika mencari padanannya lagu Boku no Sakura adalah pilihan yang pantas dengan pembawaan yang mellow.

05. Nage Kiss de Uchi Otose (Ketuk Hatinya dengan Ciuman)

Lagu ini menceritakan tentang persaingan di sekolah untuk mendapatkan cinta seorang cowok.

06. Shinkirou (Khayalan)

Lagu ini menceritakan kisah cinta yang tak berbalas. Dari segi musik, menggambarkan kesedihan dengan tempo lambat.

07. Rider

Lagu yang dibuat untuk mengenang fans setia AKB48 yg meninggal karena sakit. Namanya Hirofumi Fukuhara atau dikenal dengan Rider.

08. Seifuku wo Jama wo Suru (Seragam Ini Menghalangiku)

Lagu ini menceritakan suatu malam di Shibuya. Dua insan berbeda jenis kelamin pulang sekolah bersama-sama. Kemudian di situlah timbul cinta. Lagu ini memiliki kesamaan dengan Oogoe Diamond di Renai Kinshi Jourei serta BINGO! & Boku no Taiyou di setlist Boku no Taiyou. Hal tersebut adalah lagu single AKB yang dimasukkan ke dalam setlist.

================

09. Natsu ga Icchatta (Musim Panas Telah Usai)

Lagu ini menceritakan musim panas yang telah usai bersamaan dengan perginya orang yang dicintai dan menyisakan rasa sakit.

10. Koike

Lagu ini menceritakan tentang Koike, seorang cowok yang telah berubah sejak putus dengan pacarnya. Koike sekarang punya pacar baru dan pacarnya masih berharap Koike kembali padanya. Dalam lagu ini ada sebuah monolog yang disisipkan. Di AKB, Mariko yang membawakan sedangkan di Namba bagian monolognya pakai dialek Kansai (dialek orang Osaka).

11. Tsuki no Katachi (Bentuk Bulan)

Lagu ini menceritakan seorang gadis yang hatinya merasa kurang lengkap tanpa adanya cinta.

12. Dareka no Tame ni (Untuk Seseorang)

Sebuah lagu yang menceritakan tentang apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu sesama. Laghu ini terpilih sebagai lagu amal untuk gempa bumi yang menimpa Jepang Maret 2011 lalu. Lagu ini juga menjadi theme song proyek amal “Dareka no Tame ni.” Yang digelar oleh keluarga 48.

===ENCORE===

EN01. Team A; Aitakatta, Dear My Teacher, Sakura no Hanabiratachi, Skirt Hirari
Team N; Beginner, Chance no Junban, Ponytail no Shushu, Heavy Rotation

Sebuah kumpulan lagu-lagu yang dibawakan secara medley (red. berturut-turut). Untuk JKT48 diprediksikan menyesuaikan dan mungkin bisa sama persis dengan team A ataupun team N.

EN02. Namida Uri no Shoujo (Gadis Penjual Air Mata)

Lagu ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang bosan dengan kehidupan di dunianya.

(Editor: Audrey)

comments with facebook

About Shiro_kun

bukan wota/otaku. hanya fans biasa.

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …