Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Sekilas Tentang Setlist Team KIII, Seishun Girls

Sekilas Tentang Setlist Team KIII, Seishun Girls

jkt48fans-image-Sekilas-Tentang-Setlist-team-KIII-Seishun-Girls
Foto: Generasia

Pada handshake event kemarin, Tim KIII JKT48 mendapat kejutan dengan terpilihnya setlist Seishun Girls sebagai pengganti Boku no Taiyou (Matahari Milikku). Sebelum menonton setlist baru yang show pertamanya (shonichi) direncanakan tampil pada 8 Maret 2014, mari kita tengok sejarah setlist tesebut.
“Seishun Girls” adalah setlist teater ke-2 Tim K dari grup AKB48 yang mempunyai arti Gadis Remaja. Setlist ini keluar setelah setlist perdana “Party ga Hajimaru yo”. Setelahnya setlist ini sempat didaur ulang untuk pertunjukan teater setlist pertama Tim B AKB48 serta setlist kedua Tim N NMB48.

Berikut gambaran setlist-nya:

01. Seishun Girls (Gadis Remaja)
Lagu ini menceritakan semangat gadis remaja. Gadis remaja yang tak ingin menjadi dewasa serta ingin merasakan indahnya cinta karena hidup manusia begitu pendek.

02. Beach Sandal
Lagu ini menceritakan tentang seorang gadis yang teringat akan kisah cintanya musim panas tahun lalu. Di tepi pantai, tiba-tiba dia dicium oleh teman cowoknya. Namun sayang, hubungan itu hanya sebatas teman. Sang gadis pun merasa kejadian itu tak pernah hilang dari ingatannya.

03. Kimi ga hoshi ni naru made (Hingga Kau Menjadi Bintang)
Lagu ini menceritakan tentang semangat untuk menjadi bintang haruslah tetap ada. Semangat untuk mengejar mimpi. Suatu saat bintang tersebut akan bersinar dan tak pernah kehilangan cahayanya.

—UNIT SONG—

04. Blue rose
Lagu ini menceritakan tentang kenangan di mana suatu saat seseorang pernah memeluk seseorang yang dia cintai.

05. Kinjirareta Futari (Cinta Terlarang)
Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang tak terwujud. Seseorang memendam perasaan cinta kepada seseorang yang dicintainya. Meski begitu, orang tersebut masih mengharapkan seseorang yang dicintainya tetap ada bersamanya.

06. Ame no Doubutsuen (Kebun Binatang Waktu Hujan)
Seperti judulnya, lagu ini bercerita suasana kebun binatang di waktu hujan. Uniknya, member yang menyanyikan lagu ini akan memakai kostum hewan seperti jerapah, gajah, simpanse, pinguin, unta, singa, panda, singa, dan zebra.

07. Fushidara na Natsu (Kebebasan Musim Panas)
Lagu ini bercerita tentang seorang gadis yang ingin merasakan romantisnya musim panas bersama dengan seseorang.

——

08. Don’t disturb!
Lagu ini bercerita di suatu malam sepasang kekasih sedang menikmati malam yang indah diterangi sinar bulan.

09. Virgin love
Lagu ini bercerita tentang rahasia seorang gadis yang hanya diceritakan pada seseorang. Rahasia itu adalah bahwa gadis tersebut dirumorkan sedang berduaan dengan seorang cowok.

10. Hizukehenkousen (Batas Waktu)
Lagu ini bercerita tentang batas waktu cinta. Semakin cepat dikejar, akan ada hal yang berubah. Antara hari ini dan esok hari, percayalah pada takdir

11. Boku no Uchiage Hanabi (Kembang Api yang Kuluncurkan)
Pada malam festival musim panas, seorang cowo tidak sengaja melihat seorang gadis yang cantik yang membuatnya jatuh cinta. Namun, gadis tersebut telah memiliki pasangan. Kembang api yang diluncurkan seperti lambang kesedihan.

—ENCORE—

12. Yakusoku yo (Berjanjilah)
“Dalam hidup, tiap ada pertemuan pastilah ada perpisahan. Namun, tak perlu bersedih karena suatu saat nanti akan bertemu kembali. Berjanjilah untuk tidak melupakanku.”
Begitulah cerita di balik lirik lagu ini.

13. Korogaru Ishi ni Nare (Menjadi Batu yang Berguling)
Kebebasan adalah tema dari lagu ini. bergeraklah seperti batu yang berguling dan gerakkan dengan pikiranmu sendiri.

14. Cinderella wa Damasarenai (Cinderella Takkan Tertipu)
Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang dongeng Cinderella. Namun, berbeda dengan dongeng yang pernah kita dengar, lagu ini bercerita bahwa Cinderella yakin suatu saat Pangeran akan mencarinya.

Editor: Amozy Audrey

comments with facebook

About Shiro_kun

bukan wota/otaku. hanya fans biasa.

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …