Saturday, 3 December, 2016
Home » JKT48 Fanfict » Sepucuk Surat Untuk Sahabatku

Sepucuk Surat Untuk Sahabatku

Sepucuk Surat Untuk Sahabatku

               Di suatu desa kecil di perbukitan tinggi bandung , disitulah aku tinggal , namaku NENENG ROSEDIANA namun org biasa memanggilku ‘ochi’. Umurku 11 tahun aku kls 6 SD aku tinggal bersama ibuku, ayahku bekerja di kota pelabuhan di inggris liverpool, aku adalah anak satu satunya.
 
               Disuatu hari di kala aku hendak berangkat skolah aku melihat sebuah mobil dgn barang barang bawaan yg banyak , lalu aku bertanya pada ibuku , ”bu itu org mau apah ? Tanyaku kepada ibuku , ” itu orang baru nak yg mau tinggal disini dia keluarga pindahan dr jakarta” saut ibuku,
Kemudian aku hendak buru buru memberi salam dan bercium tangan untuk berangkat skolah
 
                Pulang sekolah aku melihat ibuku sedang berbicara dgn seseorang di meja ruang tamu, aku pun menghampiri lalu memberi salam dan cium tangan , kemudian aku pun bergegas kekamar untuk ganti baju ,,
Ochii ?? Terdengar suara ibuku memanggilku,, 
 
                kemudian aku pun mengampiri ibuku , ibuku berkata kepadaku , ”dee nih skrg kamu gak sendirian lagi kamu punya temen baru.,, Namanya beby dia anaknya tante yg pindahan dr jakarta itu, kita tetanggaan , dia satu sekolah juga sama kamu loh dee ,, ujar mamah , ayo kenalan dulu

Aku pun menyapanya ” hey nama aku ochi yg slalu sabar dan menyenangkan , salam kenal
Beby pun menjawab salam kenal juga namaku beby yg slalu rajin belajar dan berlatih
Hatiku sangat senang menemukan sahabat baru, 
 
                hari hari kita lewati bersama dalam suka maupun duka , belajar bersama apa itu arti sebuah persahabatan yg kita jalani berdua ,
 
                Pada saat itu tepatnya di hari kelulusan aku pergi bersama ibuku ke sekolah untuk mengambil hasil ujianku begitu pun pula sahabatku beby, 
 
                setelah sampai disekolah ibuku menemui walikelas untuk mengambil sebuah surat hasil ujianku, hatiku sangat deg degan karna aku takut nilai ujian ku nanti tidak memuaskan ,,
Mamahpun berjalan keluar menghampiriku lalu memeluk
 
               Erat diriku sambil berkata ”aku bangga padamu nak ” hatiku pun sangat senang ternyata aku menjadi peringkat satu di kelas ..*aaazzzeekkk*

Beby dan mamahnya pun menghampiriku lalu mengucapkan selamat atas keberhasilan aku ,, beby memberikan kado untuk aku yaitu sepasang kalung dgn bentuk huruf B dan O ,, kita. Saling tukeran kalung ,O di pake sama beby yg B di pake sama aku,
 
               kalung itu bertanda bahwa persahabatan kita akan selamanya ,, walaupun beby ga dapet peringkat tapi beby dapet penghargaan sebagai siswa berprestasi loh ,,
aku berkata pada ibuku , ” mah kita jalan jalan ketaman yuk , untuk merayakan kelulusan kita berdua ya ga beb ,, ujarku kepada mamah , ”ya udh ayo kita jalan .. 
 
                Yyeyeye saat nya aku harus bilang aaazzzeekkk ..
Sesampainya di taman aku bermain ayunan dgn beby , aku yg naik beby yg dorong , namun tak terasa kita berdua telah menghabiskan waktu cukup lama di taman , sinar matahari pun perlahan mulai tenggelam , kita pun pergi untuk pulang kerumah bersama sama ..
 
                Satu minggu kemudian akhirnya kita mendapat kabar gembira bahwa kita “aku dan beby” di terima di sekolahan yg sama
 
                Babak baru kehidupan “aku dan beby ” pun di mulai ketika kita menjalani masa orientasi siswa di skolah baru kita , hari pertama cukup berkesan , namun ada satu hal lagi yg membuat aku sangat bahagia adalah ketika pembagian kelas ternyata aku sekelas sama beby , hal yg tidak pernah aku fikirkan sebelum nya ,hatiku sangat senang dan bahagia deh pokoknyaa ,,
 
                Hari demi hari kita lewati bersama , dalam suka maupun duka , tak terasa waktu begitu cepat berlalu , tiga tahun sudah aku menjadi siswa SMP tepatnya pada tanggal 17 oktober hari pengumuman kelulusan pun tiba 

Dan pada saat itu aku dan beby berpisah ..
Saat masuk SMA beby tidak lagi tinggal di bandung karena orang tuanya yg di pindahkan lagi tugasnya ke surabaya , maka dia pun harus bersekolah di surabaya, 
 
                Rasanya sedih kurasa saat aku harus berpisah dengan sahabat kecilku yaitu beby , air mataku menetes deras , saat aku memeluk tubuh sahabatku itu ,,

Begitu juga beby memeluk tubuhku dgn erat dan meyakinkanku bahwa dia akan terus mengabari aku dan dia berjanji padaku bahwa persahabatan kita tidak akan berakir sejauh apapun kita tinggal ..
 
                Chi aku minta maaf yah , karena aku harus pergi (ucap beby)
Beb kenapa kamu pergi? Kenapa sih kamu harus sekolah di surabaya , kamu tega ninggalin aku (ucapku sambil menangis )

Jangan nangis gitu ahh , mana dong miss azzeeekk yg aku kenal ? Aku janji kok aku bakalan trus ngabarin kamu ,, mungkin bila nanti tuhan berbaik hati ijinkan kita bertemu dan slalu bersama lagi hingga saat kita berdua menutup usia , genggamlah tanganku ini sahabat,
 
                 Aku bahagia saat bersamamu , usaplah setiap tetes air matamu tak usah kau tangisi perpisahan ini , dan harus kau tau sejauh apapun kita , tapi persahabatan kita gaboleh berakhir ,

Satu pesen aku buatmu ” kejarlah mimpimu sahabat ” aku merindukanmu ( ucap beby meyakinkanku )
Aku pun merelakan beby untuk berangkat kesurabaya,
 
                Perlahan namun pasti mobil yg dinaiki beby dan keluarganya pun beranjak pergi ,lambaian tanggan beby pun semakin lama semakin menjauh jauh dan menjauh ,lambaian tangan beby pun perlahan mulai menghilang ..
 
7 bulan telah berlalu teman silih berganti menghiburku , semenjak beby pergi , hari hariku tidak seceria dulu lagi sewaktu beby masih bersamaku,
 
                 Aku memang mempunyai teman teman baru disekolah dan rumahku , tapi mereka semua tidak ada yg seperti beby , yang mengerti aku , yg mampu membuat aku tersenyum kembali disaat aku sedang sedih ,, aku sungguh merindukan sahabatku beby,
 
                 Ingin rasanya aku menyusul kesurabaya untuk menemui beby ,namun beby slalu melarangku untuk menemuinya beby slalu berkata “aku mohon jangan dulu temui aku , aku cuma ingin menguji persahabatan kita jadi tunggulah sampai kita lulus SMA , setelah itu aku berjanji akan menemui beby di tempat kita sering bermain sewaktu kecil ,,
 
                 Hari hari terus berlalu , tidak terasa waktu begitu cepat bergulir , tiga tahun sudah aku menjadi siswa SMA , dan 3 tahun sudah persahabatan aku dgn beby diuji , aku sangat rindu sahabatku beby ..
Aku pun telah mempersiapkan kado yg special untuk sahabatku beby disana , karena kita sudah berjanji akan menukarkan kado saat kita bertemu nanti …
 
                  Lusa telah tiba , 24 januari itulah tanggal yg aku lingkari di kalender yg ada di sebelah meja belajarku…
Tanggal itu adalah tanggal yg aku nanti nanti sejak dulu karena tanggal itu adalah tanggal kesepakatan kita untuk bertemu ,,

Pagi itu aku segera beranjak bangun dr tempat tidurku lalu aku bergegas mandi dan bersiap siap karena aku sudah tidak sabar untuk bertemu sahabatku beby ,jam menunjukan pukul 08 ,00. Aku bergegas berpamitan dengan orang tuaku untuk pergi kesurabaya untuk menememui beby ,,
 
Selama aku menunggu bus yg akan aku naiki untuk pergi kesurabaya ,aku berusaha untuk menelfon beby , namun tidak ada jawaban , aku tidak mengerti mengapa sudah 3 hari ini handphone beby tidak aktiv , tapi aku gak mau sedih karena aku yakin sahabatku beby sudah menungguku disana …
 
Bus yang akan aku naiki pun sudah menjemputku , lalu aku pun segera menaiki bus itu dan duduk persis di belakang kondektur ,
Namun ada satu hal yg membuatku bingung , pada malam itu aku bermimpi bertemu seseorang nenek tua dia berjalan tepat di depanku , 
 
dan dia berkata kepadaku “nak apapun yg akan kamu lihat besok , kamu harus menerimanya “aku sungguuh tidak mengerti apa maksud perkataan nenek tua itu , nenek itu pun tiba tiba mengilang dr hadapanku ,, namun semua perkataan nenek itu tidak mengurung niatku untuk berangkat kesurabaya , karena yg ada dalam fikiranku ini sekarang hanya ingin bertemu sahabatku ,
 
Jam menunjukan pukul 02 .00 , akhirnya aku sampai disurabaya dan beberapa kilometer lagi aku akan sampai dirumah beby dgn menaiki ojek ,, betapa terkejutnya , karena saat aku sampai dirumah beby , aku melihat banyak orang dirumahnya dan ada juga bendera berwarna kuning di depan rumahnya,
 
 aku pun segera berlari masuk kedalam rumah beby , aku tidak bisa menahan airmataku ini saat aku melihat sebuah tubuh terbaring kaku dengan di tutupi kain putih , dan dia adalah tubuh beby sahabatku .. Air mataku terus mengalir deras karena aku tidak percaya yg meninggal adalah beby sahabatku ,,
 
Orang tua beby berusaha membuatku tenang dan mereka menceritakan semuanya kepadaku ,, ternyata sejak dia kls 6 SD dia menderita penyakit LEUKIMIA .. Namun beby tidak pernah mau menceritakan nya kepadaku , karena dia tidak mau masa kanak kanaknya di hiasi dengan kesedihan,
 
 dia slalu menutupi rasa sakitnya dgn canda tawanya dan ternyata beby pindah kebandung bukan karena orang tuanya di pindah tugas kesurabaya , melainkan karena beby tidak mau membuat masa remajaku tidak bahagia maka dari itu beby menutupi semuanya kepadaku
 
Air mataku semakin deras mengalir , saat aku mendengar semua pernyataan dari orang tua beby ,, dan sekarang aku mengerti apa maksud dr mimpi semalam itu ..
 
Sungguh aku sangat terpukul dan kecewa , kenapa semua orang membohongiku ,, mengapa ? Mengapa ? Semuanya harus dirahasiakan semuanya dariku ,, orang tua beby pun berusaha membuatku mengerti kenapa mereka melakukan semua ini ..

Setelah orang tua beby menjelaskan semuanya padaku ,, ternyata beby menitipkan sebuah surat untuku yg bertuliskan tinta berwarna merah dengan sampul yg bertuliskan “SEPUCUK SURAT UNTUK SAHABATKU” dan isi surat itu adalah ..
 
” Untuk sahabatku , maafkan aku jika saat kau membaca surat ini aku telah pergi untuk selamanya , sungguh aku tidak pernah menginginkan semua ini , aku tidak berniat membohongimu sahabatku , karna aku hanya ingin masa remajamu di hiasi dengan keceriaan bukan kesedihan ..

Terimakasih sahabatku karna kau lah yg membuat masa kanak kanak dan remajaku berwarna ..
Aku melakukan ini untuk menguji persahabatan kita , dan aku ingin engkau bisa terbiasa bermain dan menghabiskan masa remajamu tanpa aku ,

 aku sangat bahagia mempunyai sahabat sepertimu , terimakasih sahabatku karena hanya engkaulah semangat hidupku ..

Oya aku menitipkan sebuah boneka doraemon yg sengaja khusus aku buat sendiri dengan tanganku dan itu susah payah aku membuat nya untukmu sahabatku ,, aku berinama boneka itu “BECHI” yg berarti beby dan ochi , 

tolong jaga boneka itu yah, Aku akan tersenyum bahagia disana jika kamu merelakan sahabatmu ini pergi .. Persahabatan “BECHI” (beby dan ochi) tidak akan berakhir sampai akhir hayat .. dan jadikan boneka itu pengganti diriku ..

***
Fanfict kiriman dari:

comments with facebook

About Septa

Happy. Confused. Lonely. At the same time.

Check Also

img_20141231_1410311

Favour Mart – Barcode Hati Desy

Favour Mart – Barcode Hati Desy Favour Mart, 21.48 WIB… Mata Alfito menatap tajam ke …