Sunday, 4 December, 2016
Home » FAR review » Setahun Thalia Ivanka bersama Team J

Setahun Thalia Ivanka bersama Team J

Tak terasa hari ini tepat setahun Vanka menjadi anggota Team J, Thalia Ivanka Elizabeth atau yang akrab disapa Vanka. Satu dari puluhan gadis remaja yang tergabung dalam JKT48.

Mengawali perjuangan dengan mengikuti audisi JKT48 Generasi 2, Vanka berhasil lolos menjadi finalis. Namun sayangnya, saat diumumkan pembentukan team KIII kala itu, namanya tak tersebut menjadi anggota dari team KIII dan ia harus menyiapkan fisik dan mentalnya untuk menjadi seorang trainee, tertinggal dari rekan seperjuangannya.

Saat itu mungkin rasa sedih dan kecewa menyelimuti hati gadis kelahiran 29 Juni 1999 itu. Lumrahnya seorang manusia, pasti memiliki perasaan kecewa ketika usahanya tak berhasil. Dan usaha si gadis mungil untuk berjuang dengan keringat dan air matanya ternyata tak dapat mengantarkannya menjadi member Team KIII bersama teman-temannya yang lain.

Menjadi seorang member trainee mungkin bukanlah hal yang cukup menyenangkan, hanya menjadi backdancer di setiap show yang ia ikuti membuatnya mungkin merasa sedikit kecewa. Bahkan ketika ia sudah melakukan usaha yang maksimal, usahanya ternyata belum dilihat dan dihargai juga.

Untungnya, para VANKASTICK (sebutan untuk fans Vanka) selalu mendukungnya, sehingga senyum manis Vanka masih dapat kita lihat hingga detik ini.

Namun, dibalik suatu peristiwa pasti ada pelajaran yang dapat kita petik. Menjadi seorang trainee menambah pengalaman bagi Vanka, sering bermain ke “rumah” dari Team J, show Renai Kinshi Jourei membuat Vanka lebih banyak mendapat pengetahuan walaupun hanya menjadi pengiring di unitsong Manatsu no Christmast Rose.

23 Februari 2014, tepatnya saat handshake event Musim Panas Sounds Good. Seusai mini concert Jiro Inao sebagai General Manager JKT48 naik ke atas stage dan pengumuman mengejutkan pun diumumkannya, Vanka dan Rachel resmi menjadi member Team J sejak saat itu. Pengumuman itu pun disambut isak tangis dan rasa bahagia para member saat itu. Begitu pula dengan Vanka. Walaupun sedih harus berpisah dengan teman-temannya yang masih tergabung dalam trainee. Namun, akhirnya usaha keras Vanka tak mengkhianatinya lagi.

Dan, Thalia Ivanka pun resmi menjadi member Team J, Sejak saat itu pula, saya merasakan perubahan yang cukup signifikan dari seorang Thalia Ivanka.

Thalia Ivanka (foto: JKT48FC)
Thalia Ivanka (foto: JKT48FC)

Vanka menjadi lebih ceria, lebih sering tersenyum dan bahkan tak pernah lagi menampakkan wajah sedihnya. Bahkan, julukan Vanka saat menjadi member Trainee “Thacil” yang merupakan singkatan dari “Thalia Kecil” karna badan mungilnya itu, kini berubah, Vanka sekarang bahkan dijuluki “Thadut” alias Thalia Gendut.

Perubahan positif pun bertambah lagi dengan terpilihnya Vanka di Hai Magazine sebagai member yang cocok menjadi Dokter gigi, Tak lupa juga masuknya Vanka untuk pertama kalinya menjadi senbatsu di single Kokoro no Placard menjadi kebanggan tersendiri bagi Vanka dan fansnya. Sebuah pencapaian yang membuat Vanka semakin membulatkan tekadnya untuk semakin sukses di Team J dan JKT48!

 

Sukses terus ya, Vanka!

comments with facebook

About Rhena Indria H

Check Also

jkt48fns-com

A pinkymessage for Sofia

A pinkymessage for Sofia Meifaliani…. Saat JKT48 generasi ketiga diumumkan ke publik, mereka cukup menyita perhatian …