Friday, 24 March, 2017
Home » JKT48 News » Seusai Bergandengan Tangan di Jakarta, JKT48 juga akan melakukan konser tandang ke Jepang

Seusai Bergandengan Tangan di Jakarta, JKT48 juga akan melakukan konser tandang ke Jepang

Berlangsungnya konser kolaborasi AKB48xJKT48 dengan tema “Bergandengan Tangan dengan Kakak” (20/02) di Kota Kasablanka kemarin menyisakan berbagai cerita. Cerita menyenangkan khususnya datang dari mereka yang memiliki kesempatan untuk menonton pertunjukan istimewa dari gadis-gadis belia ini. Namun, rasa sesal pun mungkin sedang dirasakan mereka yang tak dapat menghadiri konser ini.

Setelah sekian lamanya tak mengunjungi Indonesia, kali ini untuk kedua kalinya AKB48 datang ke Indonesia untuk menampilkan penampilan terbaik mereka. Berbeda dengan konser-konser JKT48 sebelumnya, konser kali ini merupakan konser yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fans JKT48 maupun AKB48 dan juga member.

Antusias para fans terlihat sejak awal pertama kali diumumkan pada perayaan 3rd Anniversary JKT48 di Tennis Indoor Senayan pada Desember tahun lalu, antusias itu pun kembali ditunjukkan para fans saat harga tiket untuk konser ini diumumkan. Menjelang konser para member berlatih hingga larut malam dan berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka untuk konser ini.

Tak perlu banyak direct selling di theater seperti konser-konser sebelumnya, tanpa promosi berlebihan. Sehari setelah diumumkannya harga tiket, tiket kelas Platinum pun telah Sold Out disapu mereka yang ingin menyaksikan penampilan apik AKB48 dan JKT48 di lini terdepan, dan disusul pula beberapa hari setelahnya, tiket kelas Gold pun tak tersisa lagi.

Penampilan Melody Nurramdhani di Konser JKT48xAKB48 (foto: endar3p/JKT48FC)
Penampilan Melody Nurramdhani di Konser JKT48xAKB48 (foto: endar3p/JKT48FC)

Saat member AKB48 tiba di bandara pun, mereka disambut hangat kerumunan fans yang tak sabar ingin bertatap muka langsung sebelum digelarnya konser. Jumat lalu (20/02) konser yang dinanti-nantikan ini pun berlangsung dengan meriah, ribuan lighstick dilengkapi riuhnya chant pun meramaikan hall Kota Kasablanka malam itu.

Sebagai pioner dari 48 Group dan sebagai seorang “Kakak tertua”, Kekuatan dari AKB48 tak diragukan lagi, walaupun datang tanpa membawa member-member Kami 7 ataupun member-member terdepannya sekelas Watanabe Mayuyu ataupun Kashiwagi Yuki, AKB48 tetap sukses menggebrak Jakarta dengan penampilan terbaik mereka, bahkan mengalihkan perhatian fans dari JKT48.

Berbagai harapan pun dilontarkan para fans setelah berakhirnya konser ini, agar JKT48 dapat menggelar konser bersama dengan AKB48 ataupun Sister Group yang lainnya, tak lupa mereka mengharapkan agar ada member Sister Group yang dapat mengikuti jejak Haruka Nakagawa dan Chikano Rina untuk menjadi bagian dari JKT48 agar JKT48 bisa semakin dikenal lagi di kalangan fans 48 Group lainnya. Beberapa member AKB48 pun mengaku senang mendapat sambutan hangat dari fans di Indonesia yang sebelumnya tak mereka sangka-sangka. Lantas akankah ada member yang akan menyusul jejak Chikarina ataupun Haruka untuk melanjutkan karirnya di Indonesia sebagai member JKT48?

Nana Okada (Naachan) - foto: ErichZacky?JKT48FC
Nana Okada (Naachan) – foto: ErichZacky?JKT48FC

Di akhir acara, diumumkan juga bahwa JKT48 akan melakukan “konser tandang” ke Jepang, namun belum ada penjelasan resmi untuk waktu dan tanggalnya. Mengingat usia JKT48 yang masih seumur jagung akankah JKT48 dapat menimbulkan antusias yang sama di negeri asal 48 Group ini? Lalu, akankah hal serupa Nana Okada juga akan terjadi pada JKT48? 🙂

 

comments with facebook

About Rhena Indria H

Check Also

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …