Monday, 5 December, 2016
Home » FAR review » Shania, si Manis yang Selalu Disiplin

Shania, si Manis yang Selalu Disiplin

Shania Junianatha… Mendengar namanya, mungkin kita langsung membayangkan seorang gadis 16 tahun dengan senyuman manis dan smiling eyes nya.

Shania Junianatha… Salah satu dari banyaknya member JKT48 yang sosoknya cukup bersinar diantara sosok lainnya. Tahun demi tahun yang ia lalui di JKT48 membawa banyak perubahan bagi dirinya. Ia semakin bersinar.

Bagi para pendukungnya, mungkin melihat ia semakin hari semakin bersinar merupakan kebanggaan yang teramat dalam.

Shania Juianatha (foto: endar3p/JKT48FC)

Attitude & Personality

Seorang Shania di mata saya, terlihat seperti idol yang sesungguhnya. Nyaris sempurna.

Cara ia bersikap dan cara berfikir Shania benar-benar mencerminkan sikap seorang Idol, padahal usianya masih muda. Bandingkan dengan member lain yang sebaya dengan Shania. Beberapa diantaranya, sikapnya masih terlihat kekanakan. Walaupun usianya masih 16 tahun, tapi cara dia menyikapi sesuatu terkadang dewasa dan bijaksana. Gak cuma paras Shania yang lebih dewasa sedikit dari umurnya hehehe, tapi attitude, cara berfikirnya juga dewasa dan bijaksana. Itulah kenapa saya bilang di atas kalau Shania idola yang sesungguhnya.

Sering melihat postingan Shania di G+ nya?

Tulisan-tulisan panjang yang berbaris rapi dan penuh makna itu mungkin bisa menggambarkan sosok seorang Nju.

Bagaimana cara dia bercerita, mengajak pembaca nya untuk larut menikmati tulisannya. Seperti postingan di G+ untuk Rena Nozawa, kala itu. Saya benar-benar terenyuh membaca tulisannya, bahkan sampai menangis, dan hampir semua tulisannya di G+ benar-benar penuh makna. Tulisan seorang idol 16 tahun yang bisa membuat pembacanya sampai menitikan air mata.

Dia juga member yang bisa bijak dalam menyikapi masalah. Seorang pengamat yang baik, dia update dan peka banget sama apa yang terjadi di fandom ini, khususnya yang berhubungan dengan dia, kadang kalau ada yang dia gak suka, dia bercerita atau kadang menegur, mengingatkan dengan cara yang halus, sopan dan bijaksana. Bahkan, tak terasa seperti sedang menegur.

Tapi, seorang Shania pun gak cuma bisa serius. Kadang, dia membuat saya tertawa karna tingkah lucunya, kegesrekannya sama member lain. Ya, begitulah dia. Terkadang juga bertingkah alami sesuai usianya, anak kecil yang bawel, gesrek dan berisik. Nju, gadis 16 tahun yang ceria, manis dan selalu tersenyum.

Intinya, Shania bisa menempatkan diri dan posisinya dimana ia berada. Kadang bisa serius, bisa gesrek, bisa ceria dan bisa menjadi adik yang baik.

Shania Juianatha (foto: endar3p/JKT48FC)

Performance

Tentang performance, Shania terbilang member yang cukup baik performance nya di atas panggung. Di beberapa single, Ia juga masuk menjadi senbatsu. Bahkan, akhir-akhir ini menjadi center single Kokoro no Placard.

Di event yang melibatkan fans, Shania juga sering masuk menjadi senbatsu, seperti di Pajama Drive Revival Show, dan ia juga sukses menjadi senbatsu di single Gingham Check beberapa waktu lalu. Di handshake event pun, sesi handshake Shania sering sold out, itu menunjukan kalau banyak orang yang mendukung di balik suksesnya Shania.

Sepengamatan saya, Shania semakin berkembang dan mengeluarkan aura seorang idola.

Akhir-akhir ini juga, ia sering dapet job yang tanpa JKT48. Mulai dari acara talkshow, sampai akting. So, ini menunjukan kalau dia gak statis, nggak stuck dan hanya disitu situ aja, dia bisa menjaga eksistensi nya di JKT48.

Selain paras cantiknya, baik sikapnya, pintar, dan keren pula.

Semakin bersinar ya, Tanju! :)) Semangat!

comments with facebook

About Rhena Indria H

Check Also

jkt48fns-com

A pinkymessage for Sofia

A pinkymessage for Sofia Meifaliani…. Saat JKT48 generasi ketiga diumumkan ke publik, mereka cukup menyita perhatian …