Tuesday, 28 March, 2017
Home » JKT48 News » Editorial » Shinta Naomi dan Romansa Buruk Senbatsu Ala Fans

Shinta Naomi dan Romansa Buruk Senbatsu Ala Fans

Jakarta, JKT48Fans.com – Semuanya menganggap Shinta Naomi sebagai salah satu (atau bahkan) member paling berpengaruh dalam ‘perkembangan’ tim KIII di JKT48. Ia adalah seorang kapten disana yang sudah pasti kedudukannya adalah yang tertinggi, memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengatur kekompakan sesama member dalam timnya tersebut. Pun sebagai panutan bagi member yang lain karena dianggap mempunyai sifat pemimpin, cuek, easy going dan yang paling dewasa bersama member pendatang, Chikano Rina.

Namun, dibalik semua itu, ia rupanya sulit mendapat suatu keberuntungan dalam groupnya ini, bukan hanya sesekali saja namun beberapa kali. Di JKT48, ada beberapa kata familiar yang sangat mudah ditafsirkan oleh para penggemarnya, sebagai contohsenbatsu. Dalam kehidupan sehari-hari, kata ini diartikan sebagai pemilihan atau pemilu. Senbatsu dalam bahasa Indonesia berarti pilihan atau hasil seleksi, dalam 48 family sendiri dikenal istilah Senbatsu yang berarti member pilihan yang biasanya berjumlah 16 orang untuk menjadi bintang utama dalam sebuah single. Ada beberapa cara untuk memilih Senbatsu, diantaranya dengan voting atau suit (Janken).

Dan, dalam senbatsu lewat voting ini biasanya dilakukan oleh para penggemar yaitu lewat voting sms dan bisa juga voting langsung di teater. Dalam hal ini, Naomi – salah satu member yang sangat-sangat kurang dalam hal merayu para penggemar untuk dapat memilihnya, ia kerap kali gagal masuk dalam pemilihan dengan cara tersesbut.

Naomi sepertinya mempunyai romansa buruk disenbatsufans. Yang terbaru, ia gagal masuk dalam senbatsu kalender 2015, yang baru-baru ini diumumkan hasil akhirnya. Naomi bahkan dikalahkan oleh Sinka Juliani, yang tak lain adalah adiknya sendiri. Dalam hasil akhirnya tersebut, ia tak ada dalam 12 nama yang terjaring.

Naomi sepertinya gagal dalam merajut tali keromantisannya bersama fans. Ia pernah sekali meraihnya yaitu saat pertama kali diadakansenbatsu Pajama Drive Revival Show 2013, September tahun lalu. Naomi yang tergabung bersama Frieska Anastasia, Devi Kinal, Jessica Veranda, dan Rezky Wiranti Dhike dalam single Kagami No Nakka Jeanne D’Arc sukses masuk dalam Unit song tersebut. Dalam senbatsu pilihan fans yang kedua, ia gagal masuk. Pun dengan senbatsu yang ketiga yaitu senbatsu Pajama Drive Revival Show jilid 2, setahun kemudian dan yang terakhir sebelum senbatsu kalender 2015 ini yaitu Senbatsu single pertama pilihan fans, Gingham Check. entah karena terlalu fokus dan sibuk dalam mengurus dan menjaga kekompakan adik-adiknya di KIII sehingga ia lupa memikirkan jika dirinya juga perlu maju di grup ini, atau memang kesibukan lain yang memang menghambat komunikasinya pada fans.

Toh, meski begitu, ia tak perlu sedih hati. Biar bagaimana pun dia sangat menghargai usaha para penggemarnya. Ia pun berbahagia dengan masuknya adiknya untuk pertama kalinya di senbatsu kalender 2015, terlebih saat ini dia adalah istri idaman menurut para penggemar saat Pensi JKT48 berlangsung, beberapa waktu lalu.

comments with facebook

About Mahfud

Seorang fans far idol grup lokal dengan tingkat fanatisme masih dipertanyakan. Menganut faham 'Ngidol fur Fun'. Mukim di Kebumen, Jawa Tengah. Berakun twitter: @mahfudoremi.

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …