Sunday, 4 December, 2016
Home » JKT48 News » Editorial » Si Pecinta Kucing yang mulai menunjukan Taringnya

Si Pecinta Kucing yang mulai menunjukan Taringnya

Gadis 19 tahun yang memulai karirnya sebagai generasi 2 JKT48 ini dikenal sebagai gadis yang ramah, siapa yang tidak kenal dengan senyum sipit khas ikha? Senyum yang selalu dia tebarkan, tidak hanya di dalam theater namun juga di luar theater, Si pecinta kucing ini merupakan satu diantara beberapa member yang selalu melemparkan senyuman dan sapaan kepada siapapun di luar stage, tidak memandang apakah itu fans yang mengidolakannya ataupun tidak, karena hal ini pula awal mula penulis tertarik denganya.

Hidup sebagai anak yatim karena ditinggal Almarhum ayahnya sejak kecil membuat ikha tumbuh menjadi pribadi yang tegar, dibalik senyum manisnya terkadang tersimpan keluhan, keletihan bahkan kesulitan, namun itu semua dia konversikan menjadi sebuah motivasi, motivasi untuk terus berjuang keras menjalani hidup. Satu hal lagi yang membuat penulis angkat topi untuk gadis ini adalah alasan dia untuk masuk JKT48 adalah untuk membahagiakan sang ibunda, untuk anak usia belasan tahun seperti dia, mempunyai pemikiran seperti itu sepertinya sudah hal yang sangat jarang di zaman seperti ini, mengorbankan waktu, masa remaja, dan segala aktifitasnya demi membahagiakan orang tua.

Si Pecinta Kucing - Riska Fairunnisa
Riska Fairunnisa (foto: JKT48FC)

2 tahun sudah ikha menjadi memberJKT48, dan selama itu pula dia dikenal sebagai member “penghuni theater”, julukan ini disematkan kepadanya karena hampir di setiap penampilan tim KIII ia selalu tercantum namanya didalam “line up”, bukan tanpa halangan, ikha harus pintar-pintar membagi waktu antara kuliah, membantu ibunya dan juga jadwal theater, tapi bukan ikha namanya jika menyerah dengan keadaan. pulang hingga larut malam dan besok ada kuliah pagi pun dia jalani dengan tekun, mungkin baginya kerja keras adalah suatu keharusan dalam menjalani hidup.

Selain julukan “Penghuni Theater” ikha juga punya julukan lain dimata para fansnya, yaitu si “Penghapal Nama”. Beberapa hari terakhir penulis melakukan survey dengan metode random sampling kepada beberapa ikha oshi dengan pertanyaan “apakah kamu pernah bertemu dengan ikha? Dan apakah nama kamu dihapal olehnya?”. Dan ternyata lebih dari 80% memberikan respon sudah dihapal namanya oleh ikha, wah wah sudah ramah, hapal dengan nama fansnya pula, apa ini fanservice ikha?

Tahun ini, ikha kembali maju di sousenkyo, berbeda dari tahun lalu, tahun ini ia cukup membuat takjub dengan menempati urutan kedua pada pengumuman tahap 1, perubahan apa yang sebenarnya terjadi pada ikha? Apa ini kekuatan baru dari tim KIII? Mari kita ulas.

Ikha memberikan sinyal bahwa dirinya siap menjadi member senbatsu jauh-jauh hari sebelum sousenkyo ini dimulai, ya tepatnya saat single Kokoro No Placard ikha menuliskan kata “ingin senbatsu terus” pada placardnya. Pernyataan ini diperkuat dengan beberapa kicauanya meminta dukungan dan bantuan di sousenkyo tahun ini, jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini ikha lebih aktif meminta bantuan kepada para fansnya. Apakah ini artinya ikha benar-benar siap jadi member senbatsu?

Pertanyaan diatas ternyata diamini oleh para fansnya, penulis sempat mewawancarai beberapa ikha oshi terkait hal tersebut dan dengan sangat mantap mereka menjawab:

“Iya ikha udah siap masuk senbatsu, beberapa kali kita tanyain dia dan jawabanya bisa liat sendiri di twit-twit-twitnya. Karena dia siap kitapun siap berjuang mati-matian buat dia”.

Militansi fans ikha ternyata tidak hanya sebatas kata-kata, penulis beberapa kali menemukan fans ikha menunggu didepan theater selepas show hanya untuk sekedar mengejar tiket vote, tidak hanya itu, beberapa Direct Selling mereka sambangi dan lagi-lagi hanya untuk mendapatkan tiket vote.

Kegigihan merekapun terbayar dengan bercokolnya ikha sebagai runner up pada pengumuman sousenkyo tahap 1,
Tidak bisa dipungkiri ini merupakan capaian yang cukup memuaskan, namun sekali lagi Sousenkyo bukan merupakan perlombaan lari jarak dekat akan tetapi merupakan perlombaan lari maraton, dimana sang pemenang adalah mereka yang dapat menjaga konsistensi berlari hingga garis finish.

Jadi, apakah taring si pecinta kucing ini dapat merobek tirani sousenkyo tahun ini? Kita tunggu saja. (Aldianov Masadi)

comments with facebook

About Vikoo E

Check Also

Member JKT48 Foto bersama setelah konser "Wayahe Suroboyo, Rek!"

Sister Group SBY48? Sepertinya Tidak Perlu

  Mulai tahun ini, fans JKT48 di Surabaya akan dimanjakan dengan gebrakan baru dari manajemen …