Thursday, 23 February, 2017
Home » JKT48 News » Workshop “Apa Arti JKT48”

Workshop “Apa Arti JKT48”

       16 Feb 2013, Family48Makassar mengadakan sebuah Workshop yang bertemakan “Arti JKT48” Workshop yang dilaksanakan di PT. XL Axita yang terletak di Jalan A.Pettarani Nomor 68 Makassar. Acara ini di mulai pada pukul 18.00 hingga selesai . Tiket Workshop terjual sebanyak 85 Tiket dan ada beberapa peserta yang bisa WL tiket (Waiting List), sebelum memasuki gedung terlebih dahulu panitia mengcek tiket peserta, dan di saat pengcekan tiket itu jugalah panitia Workshop memberikan makanan ringan dan Sticker Family48Makassar.

 

 
     Saat semua peserta sudah berada di dalam gedung, Workshop pun dimulai dengan MC saudara Achmad Rifaldy, dan saudara John, Iqbal, dan Akmal Putno sebagai pemateri. Setelah MC dan pemateri, maka selanjutnya adalah pemutaran video perkenalan JKT48, Apa itu JKT48, Tanggal berapa JKT48 terbentuk, dan Kenapa dinamakan JKT48, tentunya video yang di putar bukan semabarangan.
 
     Video ini menggunkana effect yang luar biasa. Ada bagian yang seru nih saat pemutara video.Yaitu di bagian peserta bersorak-sorai ketika video Oshi mereka di putarkan. Setelah pemutara Video Profile member Team J dan Gen 2 kemudian di putarkanvideo yang memperlihatkan usaha JKT48 dari 0, dari yang cuma manggung di panggung biasa  hingga bisa konser di Tokyo Dome dan perform sampai ke luar Jakarta. Luar biasa!!
 
     Setelah pemutaran berbagai macam Video JKT48, pantia Workshop memberi peserta waktu kurang lebih 15 menit untuk makan dan minum. Setelah peserta selesai istirahat, maka acara di sambung dengan pemutaran Video First Theater JKT48 dengan Setlist “Pajama Drive” Di Setlist inilah berbagia rasa terjadi, sedih, senang, dan lainnya. Bagaimana pejuangan keras member untuk Setlist Pajama Drive.  Nah di saat pemutaran video ini ada beberapa peserta yang ikut meneteskan air mata.
 
     Selanjutnya di lakukan kembali MC untuk para peserta yang ingin bertanya. Setelah pertanyaan dari peserta di jawab oleh pamateri dengan lengkap, selanjutnya di lakukan sambutan langsung dari pihak XL, lalu di lakukan kuis. Nah di bagian inilah tawa dari para peserta Workshop terdengar. Saat salah satu pertanyaan di lontarkan pada Saudara Ahmed “Apa yang kamu suka dari JKT48 ?” Dia bukan menjawab “Ceweknya cantik-cantik.” Melainkan “Lagu JKT48 bagus-bagus,kerja keras dan usaha member luar biasa.” Saudara Ahmed pun di berikan tantangan untuk menyanyikan lagu “Baby Baby Baby”  dan ia pun menyanyikan lagu tersebut dengan penuh semangat, nyanyiannya pun berhasil membuat peserta dan Pihak XL terawa dan merasa terhibur. Setelah kuis di lakukan, kemudian di lanjutkan dengan mengundi nomor peserta Workshop, hadiah yang di berikan adalah Photopack random dari panitia.
 
      Acara penutup adalah di lakukannya pemutaran Video Family48Makassar ke Jakarta untuk menonton Theater JKT48, sangat bagus dan luar bias lho perjalanannya. Setelah itu dilakukan sesi foto bersama. Sungguh Workshop yang luar biasa dari Family48Makassar. Semoga Workshop dari Family48Makassar ini dapat di contoh untuk Fans JKT48 lainnya, agar JKT48 makin di kenal, dan tentunya agar hubungan atara sesama Fans menjadi dekat dan baik.
 
Keep Support Our Idol “JKT48” 
 
video preview Workshop “Apa Arti JKT48?

 

 

 

comments with facebook

About Septa

Happy. Confused. Lonely. At the same time.

Check Also

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …