Monday, 5 December, 2016
Home » JKT48 News » WOW, Jumlah dana Kampanye Fanbase untuk single ke-6 JKT48 bernilai Fantastis!

WOW, Jumlah dana Kampanye Fanbase untuk single ke-6 JKT48 bernilai Fantastis!

Seiring berjalannya waktu, nama JKT48 semakin kokoh menancapkan tajinya di kancah musik Nasional. Hal ini bisa dilihat dari puluhan Awards yang berhasil JKT48 raih semenjak debutnya pada akhir 2011 lalu.  Kesuksesan Idol Group besutan Yasushi Akimoto ini tentu tak luput dari peran serta Fans yang semakin hari semakin menjamur di seluruh Indonesia, Terbukti dari Followers official dan juga Followers Member JKT48 yang semakin hari semakin naik, dan juga anggota Official Fans Club yang semakin banyak. Sudah menjadi rahasia umum pula jika Fans JKT48 dikenal akan Keloyalitas dan Kesetiannya layaknya supporter bola, Mereka rela dan selalu hadir untuk mensupport dimanapun Timnya akan bertanding.

senbatsu

Belum lama ini fans yang biasa memakai “Red T-Shirt” setiap kali menonton idolanya ini  juga di uji keloyalitasannya dalam voting Pemilihan Member Untuk Single ke-6 JKT48, Dimana mereka berkesempatan untuk memilih dan mendukung langsung member Favoritnya agar bisa masuk dalam jajaran Senbatsu yang akan membawakan lagu terbaru JKT48. Kami berhasil menghimpun beberapa data Fanbase yang membuat Project penggalangan dana untuk Vote oshimennya, Diantaranya Fanbase Melody Nurramdhani (tim J), Fanbase Nabilah Ratna Ayu (tim J), dan Fanbase Rona Anggreani (tim KIII).

 

Tidak dapat diduga, jumlah dana kampanye fanbase untuk mendukung oshimennya tergolong mengejutkan.Fanbase Melody melaporkan kepada kami jika dana yang masuk dalam projectnya hampir mencapai Rp. 50 juta, Wow fantastis! itu juga belum termasuk vote untuk Melody yang secara pribadi atau tidak lewat fanbase, Untuk vote melalui pembelian CD Flying Get Fanbase yang menamai dirinya sebagai “Melodiest” ini berhasil mengumpulkan 1030 pcs Yang didapat dari beberapa Direct Selling di Jakarta, Semarang dan Malang.

beberapa CD Flying Get dari Fanbase Melody.
beberapa CD Flying Get dari Fanbase Melody.

Melody itu: “Memorable-Elegant-Loveable- Omnipresence-Dreamgirls-Youthfully”. kami merasa belum ada karakter member lain yang bisa menjadi tokoh “Center” di dalam JKT48. ungkap salah seorang kordinator project Melody.

 

Fanbase Nabilah Ratna Ayu yang terkenal sebagai “Oshi sejuta umat” juga berhasil mengumpulkan CD sebanyak 500 pcs, itu juga belum termasuk vote secara pribadi yang tidak melalui fanbase. untuk nominal Total dana untuk sms sampai berita ini terbit belum di jumlah secara keseluruhan dari beberapa perwakilan Nabilaholic, Sebutan fans untuk Nabilah Ratna Ayu.

Lain halnya dengan Fanbase Rona Anggreani, fanbase dari member tim KIII yang pada saat polling sementara berada pada posisi ke 12 ini kabarnya juga mendapatkan aliran dana dari Fans asal Italia yang tinggal di Jepang. Setelah kita konfirmasi ke kordinator fanbasenya mereka enggan menyebutkan nama dan juga besaran nominalnya, atas permintaan Mr Italia tersebut.

Dan masih banyak fanbase lain yang juga membuat project dukungan untuk Oshinya agar masuk di daftar senbatsu single ke-6 JKT48 dan jumlah dana kampanye fanbase mereka pun tidak sedikit. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk kesuksesan Idolanya yang sudah menjadi inspirasi mereka akan kerja kerasnya. Semoga semua usaha keras ini akan membuahkan hasil yang manis.

Keep support your oshimen guys!

comments with facebook

About Vikoo E

Check Also

1f

[Editorial] Senbatsu Sousenkyo JKT48 Sejauh Ini – 6 Member dengan Cerita

Tahun ini adalah kali ketiga senbatsu sousenkyo JKT48 dilaksanakan semenjak dimulai pertama kali di tahun …